Pembalap AHRT Bangga Raih Podium di Suzuka Jepang

Pembalap AHRT, Irfan Ardiansyah finis di posisi kedua di ARRC 2019. Sedangkan, Rheza Danica dan Andi Gilang finis di posisi kedelapan dan ke-15.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Jul 2019, 19:10 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2019, 19:10 WIB
ARRC Suzuka, Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah
Pembalap AHRT, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah, menempati posisi podium pertama dan kedua pada balapan kedua ARRC Suzuka kelas AP250, di Jepang, Minggu (30/6/2019). (Media AHRT)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah, berhasil naik podium setelah finis di urutan kedua pada balapan pertama putaran keempat Asia Road Racing Championship 2019, belum lama ini. Irfan pun merasa senang dan bangga dengan pencapaian ini.

"Saya sangat senang dengan hasil balapan pertama ini. Meskipun memulai balapan dengan kurang baik dan sempat merosot ke posisi ke-8, dengan perjuangan dan pertarungan yang keras, akhirnya saya bisa meraih podium dengan finis di posisi kedua. Terima kasih atas doa dan dukungannya," kata pembalap berbakat AHRT itu.

Rekan satu tim Irfan, Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansya, masing-masing menyelesaikan balapan dengan finis di posisi keempat dan keenam. Sementara itu di kelas SuperSports 600cc, pembalap AHRT belum bisa mempersembahkan podium pada balapan pertama ini.

"Start dari posisi ketujuh, saya memulai balapan dengan baik. Saya bisa langsung memperbaiki posisi dan bertarung dengan pebalap lain di grup depan. Pertarungan sangat ketat dan akhirnya saya harus puas finis di posisi keenam. Saya yakin, pada balapan kedua besok saya akan bisa meraih hasil lebih baik," kata Lucky Hendriansya.

Kekecewaan juga diutarakan Awhin Sanjaya. "Ini bukanlah hasil yang saya harapkan. Saya bisa melakukan start dengan baik dan langsung maju beberapa posisi. Beberapa kali saya mencoba menyalip, tetapi gagal," katanya.

"Pada lap terakhir di tikungan 17, saya sempat tesenggol pebalap lain yang membuat saya akhirnya finis di posisi keempat. Untuk balapan kedua besok, saya akan berusaha lebih keras. Mohon doa dan dukungannya," ujar pembalap AHRT itu.


Berjalan Ketat

Andi “Gilang” Farid Izdihar
Andi “Gilang” Farid Izdihar. (Istimewa)

Sementara itu, persaingan di kelas AP250 berjalan ketat sejak awal. Irfan Ardiansyah yang memulai balapan dari posisi start ketiga, tergeser ke posisi keenam pada akhir lap pertama.

Dia bahkan sempat turun ke posisi ketujuh, sebelum akhirnya berhasil memperbaiki posisi dan berada di urutan kedua pada akhir lap ketujuh.

Memasuki lap terakhir atau kedelapan, Irfan bersaing ketat dengan beberapa pebalap untuk memperebutkan posisi podium dan akhirnya menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kedua. Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansya juga punya peluang berdiri di atas podium pada akhir balapan. Pada akhirnya, masing-masing finis di posisi keempat dan keenam.


Kurang Beruntung

Di kelas SuperSport 600cc, Rheza Danica berhasil menutup balapan dengan finis di posisi kedelapan. Hasil yang cukup memuaskan bagi sang rookie di kelas ini, karena dia memulai balapan dari posisi start ke-15.

Rekan satu timnya, Andi Gilang, kurang beruntung pada balapan hari ini. Sempat masuk top 10 pada awal balapan, dia mengalami masalah teknis dan akhirnya finis di posisi ke-15.

"Saya kecewa dengan hasil balapan kali ini. Start dari posisi ke-12, saya sempat maju hingga posisi keenam. Namun, pada lap keempat saya hampir terjatuh sehingga kehilangan posisi. Saya berusaha memperbaiki waktu, tetapi akhirnya harus puas finis di posisi ke-15," ujar Andi Gilang

"Balapan kali ini berjalan cukup sulit. Saya berhasil maju dan menyalip beberapa pebalap hingga akhirnya finis di posisi kedelapan. Ini bukanlah hasil yang memuaskan buat saya," kata Rheza Danica.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya