Lawan Persebaya, Persib Boyong 20 Pemain ke Surabaya

Persib Bandung memboyong 20 pemain untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 di stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019).

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 04 Jul 2019, 10:15 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2019, 10:15 WIB
Persib Bandung Vs Persipura Jayapura
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberi arahan kepada Ezechiel Ndouasel saat melawan Persipura Jayapura pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5). Persib menang 3-0 atas Persipura. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung memboyong 20 pemain untuk menghadapi Persebaya Surabaya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membawa para pemain terbaik demi meraih hasil yang maksimal di di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7/2019).

"Kami membawa 20 pemain ke Surabaya dan sudah menyiapkan untuk laga ini dengan baik. Jika ada pemain Persib yang belum seratus persen fit untuk melawan Persebaya, kami akan menyimpannya supaya bisa seratus persen saat melawan Persija Jakarta. Itu sudah ada dalam rencana kami," kata Robert, Rabu (3/7/2019).

Mantan pembesut PSM Makassar itu mengatakan, saat ini pasukannya fokus menghadapi laga pekan ketujuh dan meraih poin.

"Setelah pertandingan, kami akan berlatih sekali di Bandung sebelum pergi ke Jakarta untuk menghadapi Persija," ujarnya.

Dalam lawatan kali ini, Robert membawa serta bek tengah andalan Persib, Achmad Jufriyanto. Robert tetap menyiapkan pemain bernomor punggung 16 tersebut meski sedang dalam pemulihan.

"Jupe ikut ke Surabaya karena dia masih dalam proses (pemulihan)," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jufriyanto Starter?

Achmad Jufriyanto
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto seusai laga Persib kontra Madura United, Minggu (23/6/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. (Bola.com/Erwin Snaz)

Pelatih 64 tahun itu tidak menutup kemungkinan jika dia akan memasukkan nama Achmad Jufriyanto dalam daftar susunan pemain. Robert mengatakan, akan melihat kondisi pemainnya tersebut pada latihan Kamis (4/7/2019). 

"Mungkin dia siap. Jika dia bisa berlatih besok, dia mungkin saja main. Tapi jika dia masih belum berlatih normal besok, kami akan siapkan untuk melawan Persija," katanya.

Sementara itu, Robert juga akan hati-hati ketika menurunkan Esteban Vizcarra. Dia mengatakan tak akan langsung menurunkan Vizcarra sebagai starter.

"Vizcarra memang masuk rencana kami dalam laga away, mungkin dia akan memulai dari bench dulu. Itu target yang kami miliki dan lihat saja nanti," kata Robert.


Berikut Daftar 20 Pemain Persib ke Surabaya

Piala Presiden 2019: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya
9. Aksi Irfan Jaya pada laga lanjutan Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Kamis (7/3). Persib Bandung kalah 2-3 kontra Persebaya Surabaya. (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

M. Natshir, I Made Wirawan, Bojan Malisic, Saepuloh Maulana,  Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Supardi Nasir Bujang, Ardi Idrus dan Henhen Herdiana.

Selanjutanya ada Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdhani, Dedi Kusnandar, Hariono, Gian Zola, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Rene Mihelic,  Artur Gevorkyan serta Ezechiel N'douassel.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya