Fokus Berlatih, Ponsel Pemain dan Pelatih Arema FC Raib

Insiden terjadi Rabu (17/7/2019) pagi Arema FC menggelar latihan di Stadion Gajayana.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 19 Jul 2019, 17:30 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2019, 17:30 WIB
Arema FC Logo
Arema FC. (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Malang - Arema FC ketiban sial. Pemain dan staf pelatih Singo Edan jadi korban oknum tidak bertanggung jawab.

Ricky Ohorella, Sunarto, Zidane Pulanda, serta asisten pelatih Yanuar Hermansyah kehilangan ponsel. Insiden terjadi Rabu (17/7/2019) pagi Arema FC menggelar latihan di Stadion Gajayana.

Tidak ada prasangka sebelumnya. Sebab, selama ini tidak pernah ada kejadian kehilangan barang ketika berlatih.

Ponsel yang raib itu disimpan di dalam tas masing-masing. Namun, tas penggawa Arema FC kali ini hanya dikumpulkan di depan ruangan penjaga stadion.

Biasanya pemain menyimpan barang di dalam ruangan. Namun, ruang tersebut tengah dikunci karena petugas tengah merawat lapangan.

Otomatis tidak ada yang menjaga. Ditambah lagi anggota tim fokus mengikuti latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keamanan Internal

Latihan Arema FC
Pemain Arema FC berlatih. (Bola.com/Yoppy Renato)

 

Yanuar Hermansyah menyayangkan kejadian tersebut. Dia berharap peristiwa ini tidak terulang. "Kaget juga saya. Semoga ke depan ada keamanan internal ketika latihan. Sebab, tadi fokus semua ke lapangan," ujarnya.

"Saya hanya khawatir kontak yang ada di ponsel saya hilang. Tapi, semoga saja masih bisa diurus ke operator," sambung Yanuar Hermansyah.


Urus ke Polisi

Arema FC sudah melaporkan peristiwa ini ke Polres Malang. Kebetulan bek Ikhfanul Alam merupakan anggota kepolisian. Dia langsung sigap membantu rekannya. "Semoga bisa ketemu," ucap Zidane.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya