MotoGP: Marc Marquez Menjanjikan, Honda Kian Bersemangat

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sekarang masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengoleksi 300 poin.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Sep 2019, 18:25 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2019, 18:25 WIB
Marc Marquez - MotoGP Jerman
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tampil dominan sejauh MotoGP musim ini. (AP Photo/Jens Meyer)

Liputan6.com, Aragon - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku senang melihat dominasi Marc Marquez dalam pekan balap MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu. Puig pun menyatakan bahwa ini adalah cara terbaik untuk meraih kemenangan.

Dalam situs resmi Honda Global, Puig menyebut bahwa ini sesuai dengan strategi yang telah direncanakan oleh Marquez dan krunya, mengingat Marc Marquez tampil menjanjikan sepanjang pekan balap MotoGP.

"Hal yang paling positif jelas kemenangan, dan cara kami meraihnya. Marc dan Honda mengendalikan balapan, meraih kemenangan usai pekan balap yang cukup impresif, jadi kami sangat senang atas hal ini," ungkap Puig.

Meski begitu, Puig menyayangkan performa Jorge Lorenzo yang masih belum juga mengalami kemajuan signifikan. Start dari posisi 20, Por Fuera memang sempat naik ke posisi 12, namun kembali melorot ke posisi yang sama pada akhir balapan MotoGP Aragon 2019.

"Negatifnya, Jorge masih belum mendapat kemudahan dengan motor kami. Kami coba membantunya sebaik mungkin. Kami tahu ia kuat, namun sayangnya tak tampil sesuai ekspektasi dalam beberapa balapan ini. Kami harus menemukan solusi berbeda pada balapan selanjutnya," ujar pria Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kunci Gelar

MotoGP Belanda 2019
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi balapan di MotoGP Aragon 2019. (AP//Peter Dejong)

Kini, Marquez sendiri telah mengoleksi 300 poin, unggul 98 poin atas Andrea Dovizioso. Untuk mengunci gelar dunia di Buriram, Thailand, pada 4-6 Oktober mendatang, ia hanya harus finis dua poin di depan Dovizioso.

"Sepertinya Aragon, menjadi sirkuit yang cukup mirip dengan Austin dan Sachsenring untuk Marc. Ia lebih kuat dari pembalap lain, dan kombinasi Marc dan Honda bekerja dengan sempurna. Kini kami akan pergi Thailand, di mana kami akan mendapatkan peluang untuk meraih gelar dunia," tutur Puig.


Koleksi 300 Poin

Saat ini Marc Marquez masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap berjulukan The Baby Alien ini mengoleksi 300 poin.

Sumber: Honda Global

Disadur Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 25/9/2019) 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya