Tolak Tawaran Klub Serie C, Ibrahimovic Pilih Gabung AC Milan

Ibrahimovic kembali ke AC Milan setelah bertualang selama tujuh tahun ke klub lain. Ia dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan hingga setahun berikutnya.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 28 Des 2019, 19:20 WIB
Diterbitkan 28 Des 2019, 19:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic. (AFP/Alberto Lingria)

Liputan6.com, Milan - Adriano Galliani ternyata punya cerita menarik soal kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan. Ternyata Ibrahimovic sempat menolak klub Serie C, Monza.

Ibrahimovic kembali ke AC Milan setelah bertualang selama tujuh tahun ke klub lain. Ia dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan hingga setahun berikutnya.

Striker asal Swedia itu memang bukan sosok asing di AC Milan. Saat berkostum AC Milan sebelumnya, Ibra cukup produktif dengan cetak 56 gol dari 85 pertandingan. Dia juga jadi top scorer serie A pada musim 2011-2012.

"Saya sempat menawarinya ke Monza dan dia tertawa sebelum akhirnya memahami kalau tawaran saya serius. Tetapi dia menolaknya dan memilih ke AC Milan, dan saya pun memahaminya," ujar Galliani yang sekarang menjabat sebagai Presiden Monza.

"Ibra akan membawa angin segar di AC Milan. Secara teknis dia akan membuat perubahan krusial di dalam dan luar lapangan," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Karier Ibra

PHOTO: Ini Dia Ragam Seni Tato Para Bintang Olahraga
Pemain depan Swedia, Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic merayakan kemenangan setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Prancis L1 Paris Saint-Germain vs Caen di stadion Parc des Prince, Paris (14/02/2015). (AFP PHOTO / KENZO TRIBOUILLARD)

Ibrahimovic sebelumnya bermain bagi Los Angeles (LA) Galaxy di Liga Amerika Serikat. Namun kontrak pemain asal Swedia itu habis jelang akhir tahun ini.

Ibra pun lalu memutuskan kembali merumput di Eropa. AC Milan kemudian menjadi pelabuhan striker yang pernah membela Ajax Amsterdam tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya