Ibrahimovic Janji Perbaiki Performa AC Milan

Zlatan Ibrahimovic memutuskan kembali ke Italia dan bergabung dengan AC Milan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Des 2019, 09:30 WIB
Diterbitkan 28 Des 2019, 09:30 WIB
PHOTO: Ini Dia Ragam Seni Tato Para Bintang Olahraga
Zlatan Ibrahimovic (AFP PHOTO / KENZO TRIBOUILLARD)

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic memutuskan kembali ke Italia dan bergabung dengan AC Milan. Pemain berusia 38 tahun itu pun bertekad mengembalikan supremasi AC Milan di Liga Italia.

"Saya akan bertarung bersama rekan setim saya untuk mengubah musim ini dan saya akan melakukan segalanya untuk membantu mencapai tujuan kami," ujar Ibrahimovic seperti dilansir Football Italia.

Ibrahimovic sebelumnya bermain bagi Los Angeles (LA) Galaxy di Liga Amerika Serikat. Namun kontrak pemain asal Swedia itu habis jelang akhir tahun ini.

Ibra pun lalu memutuskan kembali merumput di Eropa. AC Milan kemudian menjadi pelabuhan striker yang pernah membela Ajax Amsterdam tersebut.

Oleh AC Milan, Ibrahimovic mendapat kontrak hingga akhir musim ini. Namun pihak Rossonerri -julukan AC Milan- telah menyiapkan opsi perpanjangan andai Ibrahimovic tampil prima.

AC Milan saat ini tengah terpuruk di papan tengah klasemen Liga Italia. Tim asuhan Stefano Pioli itu baru mengoleksi 21 poin dari 17 pertandingan yang telah dillakoni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Kali Pertama

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic saat membawa AC Milan (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Sementara itu, Ibrahimovic sendiri sebelumnya pernah membela AC Milan di musim 2010/11. Iya turut berjasa mempersembahkan trofi juara Liga Italia, Piala Super Italia dan total menyumbang 56 gol selama dua musim.

"Saya kembali ke klub yang saya sangat hormati dan kota yang saya cintai," ujar Ibrahimovic.

 


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya