Dewi Cibeles Kesepian saat Real Madrid Menjuarai La Liga 2019/2020

Real Madrid merebut gelar La Liga Spanyol 2019/2020 usai mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 17 Jul 2020, 18:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2020, 18:00 WIB
Wajah Bahagia Zinedine Zidane Angkat Trofi Juara La Liga
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merayakan juara La Liga usai timnya mengalahkan Villreal pada laga lanjutan pekan ke-37 di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Dewi Cibeles kesepian saat Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol, musim ini. Tidak ada kemeriahan yang menemani 'sang Dewi' seperti malam-malam kemenangan Los Blancos sebelumnya.  

Real Madrid berhasil meraih trofi ke-34 usai mengalahkan Villarreal 2-1 pada lanjutan La Liga Spanyol, Jumat dini hari WIB (17/7/2020). Berkat kemenangan ini, Los Blancos yang berada di puncak klasemen tidak lagi bisa terkejar oleh rival terdekatnya, Barcelona yang menelan kekalahan 1-2 dari Osasuna.  

Real Madrid kini memimpin dengan 86 poin atau terpaut 7 poin dari Barcelona. Satu laga yang tersisa sudah tidak berpengaruh bagi persaingan kedua tim dalam memperebutkan gelar liga musim ini. 

Air Mancur Dewi Cebeles sejatinya menjadi lokasi favorit suporter Real Madrid dalam merayakan keberhasilan tim kesayangannya. Biasanya, mereka akan berkumpul di lokasi yang tidak jauh dari Santiago Bernabeu itu. Bernyanyi sepanjang malam dan melakukan berbagai kegilaan lainnya.   

Namun pandemi virus Corona Covid-19 telah meniadakan ritual itu. Sebab baik otoritas berwenang maupun klub sudah sejak awal mewanti-wanti agar suporter tidak turun ke jalan dan menggelar perayaan di Air Mancur Cibeles demi mencegah penularan virus yang belum ditemukan vaksinnya itu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:


Dewi Cibeles Kesepian

Monumen Air Mancur Dewi Cibeles di pusat kota Madrid
Monumen Air Mancur Dewi Cibeles di pusat kota Madrid (JAVIER SORIANO / AFP)

Seperti dilansir Marca, suporter benar-benar mematuhinya. Tidak ada perayaan di Air Mancur Cibeles. Penjagaan ketat juga diberlakukan untuk mencegah suporter mendekati lokasi 'sakral' tersebut.

Tak ada suara klaskson atau keriuhan yang terjadi pada malam selepas duel Real Madrid vs Villarrea. Dewi Cibeles pun bisa tertidur pulas di malam gelar ke-34 Los Blancos. 

 


Ibunya Para Dewa

Tahun lalu, Liputan6.com sempat melihat langsung Fuente de Cibeles yang menjadi lokasi sakral bagi suporter Real Madrid. Air mancur yang dibangun dibangun oleh arsitek Ventura Rodriguez di era pemerintahan Raja Charles III hanya 30 menit dari lokasi wisata ternama di Madrid, Puerta de Sol.

Patung Fuente de Cibeles berbentuk wanita di atas kereta yang ditarik dua singa. Dia memegang kunci dan tongkat. Dalam budaya Yunani kuno, Cibeles adalah ibunya para dewa. Monumen ini juga merupakan lokasi favorit bagi suporter Real Madrid saat merayakan kemenangan timnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya