Kabar Bursa Transfer, City Kepincut Pemain Buangan MU

Manchester United (MU) mematok harga yang tidak murah bagi pemain tersebut.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 21 Jul 2020, 12:25 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2020, 12:25 WIB
Pesta Gol ke Gawang SPAL, Inter Milan Kembali ke Peringkat Dua Klasemen
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang SPAL pada laga lanjutan Serie A pekan ke-33 di Stadio Paolo Mazza, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Inter Milan menang 4-0 atas SPAL. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Rumor bursa transfer pemain musim panas mulai memanas. Manchester City dikabarkan ingin merekrut salah satu pemain buangan rival sekota Manchester United (MU), Alexis Sanchez.

Kabar mencuat di media Chile yang menjadi asal pemain berusia 31 tahun itu. Seperti dilansir dari Metro.co,uk, Sanchez yang dipinjamkan ke Inter Milan masuk dalam target buruan The Citiziens.

Bukan kali ini saja, Manchester Biru memutar radarnya ke arah Sanchez. Dua tahun lalu, Manajer The Citizens, Pep Guardiola sebenarnya sudah berniat memboyongnya ke Etihad.

Hanya saja, Sanchez yang meredup di Arsenal justru memilih berlabuh ke MU. MU menukar Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan pada 22 Januari 2018 lalu. Namun Sanchez yang digaji 400 ribu poundsterling per minggu malah melempem dan hanya mencetak 5 gol dari 45 kali penampilannya.

Tidak kuat menanggung beban gaji Sanchez, MU berniat menjualnya ke tim lain. Hanya saja, sulit menemukan klub yang bersedia menanggung gaji selangit sang striker.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Dibandrol 17 Juta Poundsterling

FOTO: Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Brescia
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brescia pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (1/7/2020). Inter Milan menaklukkan Brescia dengan skor 6-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Sejak Agustus tahun lalu, Sanchez pun dipinjamkan ke klub serie A, Inter Milan.

Surat kabar Chile, La Cuarta, mencoba menggali lebih jauh tentang masa depan Sanchez. Mereka kemudian menghubungi perwakilan Sanchez dan mendapat bocoran yang mencengangkan.

Dalam laporannya, La Cuarta mengklaim bila Manchester City menjadi salah satu calon kuat pembeli Sanchez. Namun City harus bersiap karena MU kabarnya memasang tarif sebesar 17 juta pounds.

 


Inter juga Kepincut

AS Roma Vs Inter Milan
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, saat melawan AS Roma pada laga Serie A di Stadion Olympic, Roma, Minggu (19/7/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Riccardo De Luca)

Ancaman lain juga datang dari Inter Milan yang ternyata puas dengan penampilan Sanchez. Nerrazzuri ingin memperpanjang kontrak Sanchez agar bisa tampil pada kompetisi Europa League, bulan depan.

Seperti diketahui Inter akan menjalani laga kedua babak 16 besar melawan Getafe pada 5 Agustus 2020. Bila lolos, tim besutan Antonio Conte itu bukan tidak mungkin bertemu dengan MU. 

Inter Milan juga sebenarnya tertarik untuk mempermanenkan Sanchez yang mencetak 3 gol dari 18 laga. Hanya saja, Nerazzurri menolak harga selangit yang diajukan oleh Setan Merah. 

 


Performa Menjanjikan

Pesta Gol ke Gawang SPAL, Inter Milan Kembali ke Peringkat Dua Klasemen
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, berebut bola dengan pemain SPAL, Kevin Bonifazi, pada laga lanjutan Serie A pekan ke-33 di Stadio Paolo Mazza, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Inter Milan menang 4-0 atas SPAL. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Setelah sempat terganggu oleh cedera engkel, Sanchez memang tampak menjanjikan saat kompetisi Serie A kembali bergulir usai dihentikan akibat pandemi Covid-19. Sejak Juni lalu, Alexi Sanchez mampu mencetak 2 gol dan tujuh assist dalam 10 kali tampil bersama Inter Milan. 

 


Kesempatan Kedua

Bournemouth Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyapa suporter usai dikalahkan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (2/10). Bournemouth menang 1-0 atas MU. (AFP/Glyn Kirk)

Sementara itu, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer juga mengindikasikan kesempatan kedua bagi Sanchez. Sinyal ini muncul dari komentar yang disampaikannya pada bulan Januari lalu. 

"Alexis (Sanchez) bakal kembali lagi pada musim panas ini dan membuktikan kalian semua salah."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya