PSG Akui Sudah Ambil Kuda-kuda Boyong Lionel Messi

Seperti diketahui, Lionel Messi menghebohkan bursa transfer musim panas ini dengan menyatakan ingin pergi dari Barcelona.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Sep 2020, 19:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2020, 19:30 WIB
Lionel Messi - Barcelona - Liga Champions
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Barcelona menang 3-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Paris - Paris Saint Germain (PSG) punya hasrat mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Olahraga PSG, Leonardo.

"Saya tidak tahu, David Beckham mengakhiri karier di PSG. Apa Messi akan melakukan hal yang sama? Saya tidak tahu," kata Leonardo seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Lionel Messi menghebohkan bursa transfer musim panas ini dengan menyatakan ingin pergi dari Barcelona. Pemain asal Argentina itu sudah gerah dengan kepemimpinan presiden Barcelona saat ini, Josep Bartomeu.

Messi sempat mengirim burofax kepada manajemen Barcelona soal keinginannya itu. Namun manajemen Barcelona bersikukuh mempertahankan Messi, yang kontraknya akan habis di akhir musim 2020/21.

Manajemen Barcelona juga memberi harga 700 juta euro atau Rp 12 triliun bagi klub peminat Messi, jika ingin menggaetnya di bursa kali ini. Drama ini pun berakhir setelah Messi memilih bertahan alih-alih membawa Barcelona ke meja hijau untuk memaksakan keinginnannya hengkang.

Leonardo tidak menampik PSG sempat menganalisa kemungkinan mendatangkan Messi di bursa kali ini. "Ketika kami diberitahu Messi ingin hengkang, kami tertarik," kata Leonardo.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini


Pertahankan Neymar dan Mbappe

Gol Tunggal Kingsley Coman Bawa Bayern Munchen Juara Liga Champions
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, saat melawan Bayern Munchen pada laga final Liga Champions di Stadion The Luz, Portugal, Senin (24/8/2020). Bayern Munchen menang 1-0 atas PSG. (David Ramos/Pool via AP)

Kendati ingin menggaet Messi, Leonardo menegaskan PSG juga bertekad mempertahankan dua pemain bintangnya, Neymar dan Mbappe. Menurut Leonardo, keduanya merupakan yang terbaik setelah Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Punya dua pemain seperti itu (Neymar dan Mbappe, red) dalam satu klub luar biasa. Messi dan Ronaldo di klub masing-masing," kata Leonardo.

"Kami punya dua pemain terbaik di dunia setelah Messi dan Ronaldo," katanya mengakhiri.


Manchester City

Selain PSG, Manchester City sejatinya juga diberitakan berpeluang menggaet Messi. Hal itu lantaran faktor Pep Guardiola yang notabene pernah menangani Messi sewaktu melatih Barcelona.

Guardiola bahkan disebut sempat terbang ke Barcelona untuk mengurus transfer Messi. Namun spekulasi itu berakhir usai Messi memutuskan bertahan.

 


Statisik Messi di Barcelona

2004/05-2019/20: 731 main, 634 gol

 

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya