Demi Juventus, Luis Suarez Jalani Tes Jadi Warga Negara Italia

Luis Suarez tengah berada di ambang pintu keluar Barcelona menuju Juventus.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 07 Sep 2020, 11:05 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2020, 11:05 WIB
FOTO: Bungkam Napoli, Barcelona Melaju ke Perempat Final
Penyerang Barcelona, Luis Suarez berusaha melewati para pemain Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou , Spanyol, Sabtu (8/82020). Barcelona menang 3-1 atas Napoli dan melaju ke perempat final dengan aggregat skor 4-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez menenpuh berbagai cara demi memuluskan kepindahannya ke Juventus. Striker Barcelona itu bahkan kabarnya rela menjadi warga negara Italia demi mewujudkan ambisi tersebut. 

Suarez menjadi salah satu amunisi yang menjadi tumbal kehadiran Ronald Koeman di tubuh Barcelona. Pelatih asal Belanda itu masuk menggantikan posisi Quique Setien yang dipecat beberapa waktu lalu. 

Koeman telah  mempersilahkan Suarez untuk mencari klub baru. Sebab menurut pelatih asal Belanda itu, Luis Suarez tidak masuk dalam skema permainan yang akan diterapkannya di tim Blaugrana.

Kehadiran Koeman juga sebenarnya sempat memperburuk hubungan Barcelona dengan pemain andalannya, Lionel Messi. Namun kepergian La Pulga belakangan masih bisa diredam.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Kesepakatan Personal

5 Calon Pengganti Gonzalo Higuain di Juventus
2. Luis Suarez - Kebersamaan Luis Suarez dengan Barcelona dipastikan berakhir usai Ronald Koeman mempersilakannya untuk mencari klub baru. Pemain asal Uruguay ini bisa menjadi pengganti Higuain di lini serang Juventus. (AFP/Giuseppe Cacace)

Suarez tidak seberuntung Lionel Messi. Sebab pemain asal Uruguay itu tidak dianggap prioritas. Barcelona hanya tidak mau melepas Suarez dengan cuma-cuma tanpa mendapat untung.

Tidak ingin berlama-lama, Suarez pun kabarnya telah menerima pinangan Juventus. Menurut laporan Polideportivo, pemain berusia 33 tahun itu sudah sepakat dengan tawaran kontrak selama dua tahun senilai 10 juta euro semusim di luar potongan pajak plus berbagai bonus yang ditawarkan. 

 


Paspor Italia

Tidak sampai di situ saja, dalam laporannya, Polideportivo seperti dilansir dari Marca juga tengah berusaha untuk mendapatkan paspor Italia. Suarez ingin menjadi warga negara Italia demi mengurangi kuota pemain asing di Bianconeri sehingga memuluskan jalannya ke kota Turin. 

Dan kabarnya, Suarez akan menjalani tes pada Senin ini. Ujian berlangsung di Barcelona, Spanyol. 

 


Sikap Barcelona

Suarez masih terikat kontrak selama setahun di Barcelona. Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan tim asal Catalunya itu untuk mengeruk uang dari rencana kepindahan Luis Suarez ke Juventus. 

Sederet variabel disematkan dalam kontrak transfer Luis Suarez ke Juventus. Salah satunya terkait penerimaan bonus sesuai dengan performa Si Nyonya Tua pada musim ini. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya