Belum Sempurna, 3 Posisi Ini Perlu Diperkuat Manchester United Januari Nanti

MU kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Tidak ada waktu banyak untuk Manchester United fokus pada peluang transfer Januari.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Des 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2020, 19:00 WIB
MU, Bruno Fernandes
Bruno Fernandes mencetak gol keenam timnya dari tendangan penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu 20 Desember 2020. (Clive Brunskill / Pool via AP )

Liputan6.com, Jakarta Skuat Manchester United atau MU saat ini dinilai masih belum sempurna. Meski begitu masih ada ruang peningkatan bagi klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Manchester United tidak dapat menemukan permainan terbaiknya di beberapa minggu pertama musim ini. Namun, sekarang tim berjuluk Setan Merah mulai tampil sebagai penantang gelar Liga Inggris.

MU kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Leeds United 6-2, akhir pekan kemarin. Setan Merah hanya tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool, tapi punya tabungan satu laga.

Kombinasi akhir dari jendela transfer baru-baru ini dan jadwal yang padat tanpa banyak ruang untuk bernafas, membuat tidak ada waktu banyak untuk Manchester United fokus pada peluang transfer Januari.

Namun, jendela transfer akan dibuka hanya dalam waktu seminggu lagi. Jadi apa prioritas MU saat ini? Ada tiga posisi kunci yang perlu diperkuat, apakah itu Januari atau musim panas mendatang.

Klub setidaknya memiliki opsi untuk mengerjakan salah satunya di bulan Januari, meninggalkan lebih sedikit hal yang harus dilakukan di jendela musim panas.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Gelandang Bertahan

Manchester United Ditahan Southampton di Old Trafford
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic mengontrol bola dari kejaran pemain Southampton, Will Smallbone pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris (13/7/2020). MU bermain imbang 2-2 atas Southampton. (AP Photo/Dave Thompson,Pool)

Manchester United hanya memiliki satu gelandang bertahan sejati di klub dan dia berusia 32 tahun. United perlu mencari pengganti jangka panjang untuk Nemanja Matic dan harus waspada dari sekarang.

Eduardo Camavinga bisa menjadi solusi potensial. Bintang Liga Inggris Wilfred Ndidi juga akan cocok untuk posisi ini.

Kesepakatan pertengahan musim akan sulit, tetapi mungkin ada nama yang diawasi United dan bersedia untuk pindah lebih awal.


Bek Tengah

Eric Baily
Bek Manchester United (MU), Eric Bailly (kiri) rayakan gol ke gawang Swansea City pada laga di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). (AP Photo/Nick Potts)

Eric Bailly atau Axel Tuanzebe sejauh ini tidak mampu menembus tim utama secara reguler. MU memilih untuk meninggalkan posisi ini musim panas lalu, tetapi sekarang saatnya untuk melihat kembali.

Dayot Upamecano adalah salah satu opsi yang bisa dilihat MU. Sekali lagi ini mungkin posisi di mana ada lebih banyak peluang untuk melakukan kesepakatan di musim panas daripada Januari tetapi United harus tetap waspada.


Pemain Sayap

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho merayakan golnya ke gawang SC Paderborn dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Benteler Arena, Minggu (31/5/2020). Dortmund menang 6-1. (foto: Lars Baron/Pool via AP)

Amad Diallo tiba pada Januari nanti setelah kepindahannya yang tertunda dari Atalanta. Manchester United seharusnya tidak berharap terlalu banyak saat itu juga, meskipun ada kegembiraan di sekitarnya.

MU sebenarnya bisa mengambil tekanan darinya dengan merekrut pemain sayap yang mampu berkontribusi sekarang. Skuad tidak seimbang karena saat ini tidak memiliki opsi ini.

Satu langkah mungkin bisa dicoba menghubungi lagi Dortmund untuk Jadon Sancho, dengan mendapatkan pra-kesepakatan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya