Kalah dari City, Gary Neville Ungkap Masalah Solskjaer dan Bruno Fernandes di MU

Neville peringatkan Solskjaer bahwa MU terlalu bergantung pada pemain bintang Bruno Fernandes.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Jan 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2021, 13:00 WIB
MU, Bruno Fernandes
Reaksi Bruno Fernandes dari Manchester United setelah gol Manchester City pada pertandingan sepak bola semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 6 Januari 2021. (Peter Powell / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek kanan Manchester United atau MU, Gary Neville mengungkap ada satu masalah yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer dengan Bruno Fernandes menyusul kekalahan derby dari Manchester City di ajang Piala Liga Inggris.

Seperti diketahui, MU harus mengakui keunggulan City pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis dinihari WIB (7/1/2021). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menyerah 0-2 atas City.

Dua gol kemenangan City dilesakkan John Stones dan Fernandinho. Sebaliknya, MU hingga akhir pertandingan kesulitan membalas ketinggalan.

Gary Neville memperingatkan Solskjaer bahwa timnya terlalu bergantung pada pemain bintang Bruno Fernandes. Pemain internasional Portugal itu tiba di Old Trafford pada jendela transfer Januari 2020.

Penampilan Bruno Fernandes memang cukup cemerlang. Dia membantu MU tampil sebagai penantang gelar sejati musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Begitu Penting

MU
Reaksi pemain MU Victor Lindelof setelah gol Manchester City pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 6 Januari 2021. (Peter Powell / Pool via AP)

Fernandes juga memiliki 19 gol dan 14 assist sejak bergabung dari Sporting Lisbon. Namun, karena begitu pentingnya Fernandes bagi tim, Neville khawatir mereka merasa tidak mampu menang jika tanpa dia.

"Saya tidak berpikir siapa pun bisa berpikir satu orang akan berdampak pada tim Manchester United ini [dia]," katanya kepada Sky Sports.


Satu Masalah

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

"Kami semua mengira kami akan membutuhkan empat atau lima pemain, dengan dia di tim, mereka merasa tidak terkalahkan. Tanpa dia mereka tidak akan sebaik ini," ujarnya.

"Satu masalah yang dimiliki Ole adalah dia tidak bisa memutarnya. Dalam pertandingan apa pun yang penting, dia harus bermain."


Di Bawah Standar

Bruno Fernandes - Manchester United
Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol kedua Manchester United (MU) ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020).(Carl Recine/Pool via AP)

Performa Fernandes memang agak di bawah standar ketika bertemu Manchester City. MU pun merasakan kekalahan semifinal keempat mereka dalam 12 bulan.

John Stones mencetak gol pertamanya dalam lebih dari tiga tahun untuk membuka skor, sebelum Fernandinho mencetak gol tendangan voli yang luar biasa untuk menambah sakit hati piala pada Setan Merah.


Ingin Trofi

Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes usai mencetak ke gawang Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) (Foto: Doc Premier League)

Sebelumnya, disebut-sebut Fernandes diperkirakan memenangkan penghargaan PFA Player of the Year untuk 2020-21. Tetapi, dia mengklaim bahwa itu akan memberinya kepuasan yang lebih besar untuk melihat salah satu rekan satu timnya mengambil penghargaan tersebut.

"Jika kami memenangkan trofi, itu adalah hal yang paling penting," kata Fernandes kepada MUTV.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya