Asnawi Mangkualam Bahar Gabung Klub Korea Selatan

Asnawi Mangkualam Bahar akan bermain selama setahun di klub asal Korea Selatan.

oleh Thomas diperbarui 22 Jan 2021, 18:05 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2021, 17:58 WIB
Indonesia Vs Thailand
Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengontrol bola saat melawan Thailand pada laga PSSI 88th U-19 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Kedua negara bermain imbang 2-2. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah ketidakjelasan sepakbola Indonesia, kabar baik datang dari pemain timnas Asnawi Mangkualam Bahar. Bek sayap PSM Makassar itu resmi bergabung dengan klub Korea Selatan Ansan Greeners FC.

Menurut laporan media Korea Selatan, Naver Sports, Asnawi akan dikontrak Ansan Greeners FC selama setahun dengan opsi perpanjanan 12 bulan lagi.

"Pada tanggal 19, sudah diputuskan klub akan merekrut pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya satu musim," kata Kepala Tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong.

Asnawi pun tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang bergabung di Liga Korea Selatan. Ansan merupakan klub divisi dua Korea Selatan.

Selain itu, Asnawi juga mengikuti jejak pemain Asia Tenggara lain Nguyen Chong Phuoung (Vietnam) yang pada 2019 lalu juga direkrut klub Korea Selatan, Incheon United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:


Peran STY

PSM Makassar Vs Kaya FC-Iloilo
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, saat melawan Kaya FC-Iloilo pada laga penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Asnawi masih harus melengkapi dokumen serta visa Korea Selatan sebelum bergabung dengan Ansan. Asnawi terlebih dahulu juga harus menjalani isolasi mandiri di Korea sebelum ikut latihan resmi bersama Ansan.

Nama Asnawi terkenal di Korea Selatan setelah mendapat pujian dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong beberapa waktu lalu. STY menilai Asnawi merupakan pemain yang cocok untuk main di K-League.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya