Catat, Manchester United Bakal Pecat Solskjaer Jika Ulangi Lagi Kegagalan

Manchester United gagal di babak semifinal Liga Europa musim lalu saat mereka disingkirkan Sevilla. Solskjaer bisa dipecat jika gagal lagi

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Mar 2021, 09:30 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2021, 09:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer usai laga melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Peter Powell,Pool)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, akan dipecat timnya jika mereka gagal memenangkan Liga Europa musim ini. Klub Liga Inggris ini akan menghadapi Granada di babak perempat final.

Berdasarkan hasil undian, MU akan melakoni laga tandang terlebih dahulu pada 8 April 2021 sebelum ganti menjamu Granada seminggu kemudian.

Jika berhasil mengatasi tantangan Granada, MU kemudian akan menghadapi pertandingan semifinal dua leg lawan AS Roma atau wakil Belanda Ajax Amsterdam.

Menurut mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, kekalahan dari Leicester di perempat final Piala FA membuat Solskjaer hanya memiliki satu jalan tersisa untuk trofi musim ini.

“Jika mereka [MU] tidak memenangkan Liga Europa dan hanya finis di empat besar maka saya pikir mereka akan membuat perubahan,” kata Murphy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Tak Bisa Disalahkan

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

United gagal di babak semifinal Liga Europa musim lalu saat mereka disingkirkan Sevilla. Tapi, Murphy mengatakan mereka harus melangkah dua langkah lebih baik kali ini.

“Mereka tidak bisa menyalahkan kelelahan atas kekalahan di Leicester di Piala FA dan skuad mereka tidak cukup kuat, " kata Murphy saat berbicara di talkSPORT.


Pukulan Besar

Manchester United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

“United berkompetisi di Liga Europa tidak cukup bagus, pertama dan terutama, para penggemar tahu itu, klub tahu itu dan Ole tahu itu," ujarnya.

“Tidak maju di Liga Champions merupakan pukulan besar bagi mereka. Ya, mereka akan masuk empat besar… tapi memang harus begitu!" kata Murphy.


Harus Lebih Baik

FOTO: Manchester United Tumbang dari Sheffield United di Old Trafford
Pemain Manchester United Harry Maguire (tengah) diberi selamat oleh rekan setimnya Axel Tuanzebe (kiri) usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield United menang 2-1. (AP Photo/Laurence Griffiths, Pool)

"Saya menyukainya dan saya bukan orang yang ingin melihat manajer dipecat dan saya pikir mereka telah membuat beberapa langkah maju, tetapi Manchester United harus melakukan yang lebih baik," kata Murphy.


Posisi MU di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya