Momen Paul Pogba dan Amad Diallo Kibarkan Bendera Palestina Usai Duel MU vs Fulham

Paul Pogba kembali menunjukkan rasa simatiknya terharap warga Palestina.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 19 Mei 2021, 11:45 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2021, 11:45 WIB
Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford
Gelandang MU, Paul Pogba dan Amad Diallo mengibarkan bendera Palestina usai ditahan imbang Fulham pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB. Laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu dihadiri sekitar 10 ribu penonton. (PHIL NOBLE/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap Palestina terus berkumandang. Kali ini, datang dari dua pemain Manchester United atau MU, Paul Pogba dan Amad Diallo. Mereka mengibarkan bendera Palestina usai duel MU vs Fulham. 

Ketegangan kembali melanda Palestina dan Israel. Konflik bersenjata ini telah mengakibatkan korban berjatuhan. PBB mencatat, setidaknya sudah 200 orang tewas di jalur Gaza sejak ketengahan terjadi. 

Pogba dan Diallo menjadi bagian yang bersimpatik terhadap Palestina. Keduanya pun meluapkan perasaan itu usai pertandingan melawan Fulham, Rabu (19/5/2021). Seperti dilansir dari Metro.co.uk, mereka tampak mengibarkan bendera Palestina setelah pertandingan berakhir. 

Pogba yang pertama kali berinisiatif melakukan aksi tersebut. Dia kemudian berjalan mengelilingi stadion sembari membawa bendera Palestina. Aksi ini disaksikan oleh sekitar 10 ribu fans yang sudah kembali diizinkan hadir di Old Trafford. Tidak lama berselang, Diallo pun bergabung dengan Pogba. 

Bukan kali ini saja Pobba mengutarakan dukungannya terhadap Palestina. Lewat akun media sosialnya, pemain asal Prancis itu sudah lebih dulu melakukannya. "Dunia ini butuh kedamaian dan cinta. Sebentara lagi Ramadan. Mari saling mencintai #DoauntukPalestina," tulisnya di Instagram. 

"Mari jaga dunia kita bebas dari kekerasan. Berdoa untuk Palestina," sambungnya. 

Sementara itu, hasil imbang 1-1 melawan Fulham tidak mempengaruhi posisi MU di papan klasemen. Setan Merah masih berada di urutan kedua dan bakal finish sebagai runner up pada musim ini. MU masih berpeluang merebut gelar juara saat bertemu Villarreal di babak final Liga Europa 2020/2021. 

Seperti apa momen Pogba meluapkan dukungannya kepada warga Palestina? Simak di halaman selanjutnya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Kibarkan Bendera Palestina

Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford
Penggawa Manchester United (MU), Paul Pogba dan Amad Diallo mengibarkan bendera Palestina usai ditahan imbang Fulham pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB. Aksi Pogba dan Amad bukan pertama kalinya terjadi. (PHIL NOBLE/POOL/AFP)

Berajalan Bersama Diallo

Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford
Gelandang Manchester United (MU), Amad Diallo (kiri) dan Paul Pogba mengibarkan bendera Palestina usai ditahan imbang Fulham pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB. Pogba tampak diberikan bendera Palestina oleh seorang pendukung MU. (Paul ELLIS/POOL/AFP)

Menyapa Fans di Old Trafford

Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford
Penggawa MU, Paul Pogba dan Amad Diallo mengibarkan bendera Palestina usai ditahan imbang Fulham pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dinihari. Pogba dan Diallo menunjukkan solidaritas bagi Palestina yang tengah berseteru dengan Israel. (Laurence Griffiths/POOL/AFP)

Momen Lainnya

Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford
Gelandang MU, Paul Pogba dan Amad Diallo mengibarkan bendera Palestina usai ditahan imbang Fulham pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB. Pogba dan Diallo terlihat mengibarkan bendera sembari mengitari lapangan Old Trafford. (PHIL NOBLE/POOL/AFP)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya