MU Tidak Jelas, Diogo Dalot Ingin Bertahan di AC Milan

Diogo Dalot tidak yakin dengan masa depan bersama MU saat waktu peminjaman di AC Milan hampir berakhir

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Mei 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2021, 15:00 WIB
Kegembiraan Pemain AC Milan Rebut Tiket Liga Champions
Bek AC Milan, Diogo Dalot berselebrasi pertandingan melawan Atalanta pada laga Liga Serie A Italia di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Senin (24/5/2021). AC Milan menyudahi absen tujuh tahun di pentas Liga Champions. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Milan - Manchester United atau MU mengizinkan Diogo Dalot bergabung dengan AC Milan pada Oktober 2020. Bek Portugal itu kehilangan posisinya di bawah Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Tidak diseperti di MU, bersama AC Milan Dalot kembali menemukan performa terbaiknya. Dia mendapat waktu bermain reguler.

Kini, masa peminjamannya di klub Italia itu hampir berakhir. Tetapi, Dalot tidak yakin apa yang bakal terjadi dengan masa depannya di MU.

Dalot terikat kontrak dengan MU hingga 2023. Namun, langkah lain akan diupayakan jika dia tidak bisa mendapatkan jaminan bermain.

Karena itu, pemain berusia 22 tahun itu membuka pintu untuk kembali ke AC Milan di musim depan. Dalam 33 penampilan bersama Rossoneri di semua kompetisi, Dalot mencetak dua gol dan tiga assist.

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini


Komentar Diogo Dalot

AC Milan Dipermalukan Spezia 2-0
Bek AC Milan, Diogo Dalot mengumpan bola saat bertanding melawan Spezia pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Alberto Picco, Italia, Minggu (14/2/2021). Hasil ini membuat Rossoneri gagal menjauh dari kejaran Inter Milan meski masih berada di puncak klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

"Saya ingin menjadi lebih dan lebih lengkap," kata Dalot ditanya tentang masa depannya oleh Gazzetta dello Sport.

"Orang Italia menyukai sepak bola, mereka selalu membicarakannya dan menjadi bagian dari budaya, ini merupakan pengalaman yang fantastis. Dan di lapangan, saya merasa saya sudah meningkat pesat secara taktik."

 


Banyak belajar

Gol Kjaer di Injury Time Buyarkan Kemenang MU Atas AC Milan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menginstruksikan bek Diogo Dalot saat bertanding melawan Manchester United pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Inggris, Jumat (12/3/2021). Hasil ini penting bagi AC Milan dalam format duel dua leg. (AP Photo/Dave Thompson)

Dalot mengaku banyak belajar selama bermain untuk AC Milan. "Ada beberapa aspek pertahanan yang saya pelajari di sini dan itu fantastis untuk mengembangkan kualitas ini juga," tuturnya.

"Itu juga bukan satu-satunya hal, karena saya meningkat dalam tekanan tinggi dan memulihkan bola secepat mungkin. Hal yang sangat berguna. Saya katakan bahwa saya mengalami tahun yang fantastis dan bertemu orang-orang cantik."

"Sangat menyenangkan bermain untuk Milan tapi sekarang saya memikirkan tentang Euro dan saya benar-benar tidak tahu (tentang masa depannya) apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya