Santai, Barcelona Belum Kirim Proposal Kontrak Baru untuk Lionel Messi

Barcelona tak terburu-buru kirimkan proposal kontrak baru untuk Lionel Messi. Ada Apa?

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Jun 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2021, 11:30 WIB
Lionel Messi 2 Gol, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Getafe
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Jumat (23/4/2021). Messi mencetak dua gol dan mengantar Barcelona menang telak atas Getafe 5-2. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona belum juga mengirimkan proposal kontrak baru untuk Lionel Messi. Menjelang hari-hari terakhir kontraknya, seperti dilansir Marca, Barcelona belum mengirimkan proposal kontrak kepada Messi.

Lionel Messi tak pelak lagi jadi bagian dari proyek baru Joan Laporta di Barcelona. Musim 2021-2022 bagaimanapun bakal dibangun dengan kepemimpinan Messi di lapangan.

Meski begitu, Messi belum menerima tawaran detail kontrak untuk dirinya. Lionel Messi memang sedang fokus dengan Timnas Argentina, namun dia belum bisa melihat apa yang ditawarkan klub.

Joan Laporta sendiri sudah mengungkapkan isi kontrak baru untuk Messi. Barcelona seperti diketahui sudah menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun kepada Messi.

Selama itu, dia akan mendapatkan gaji kotor 50 juta euro per musim. Ini memang berkurang 50 persen dari yang biasa didapatka Messi.

 

Video Menarik


Kontrak Lainnya

Copa America, Lionel Messi
Pemain Argentina, Lionel Messi (kiri) dan pemain Kolombia, Davinson Sanchez, berebut bola pada laga Grup B Copa America 2019 di Fonte Nova Arena, di Salvador, Minggu (16/6/2019) pagi WIB. (AFP/Juan Mabromata) AFP

 

Selain kontrak baru dua tahun, Messi juga mendapatkan tawaran jadi duta klub selama 10 tahun. Ini akan memberinya pendapatan 10 juta euro.

Marca melaporkan, Laporta sudah menjelaskan hal ini kepada ayah Messi, Jorge. Namun belum ada yang dikirimkan sehingga menimbulkan kecurigaan apakah kontrak udah selesai dibuat.

 


Pemain Baru

Lionel Messi dan Ronald Koeman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kanan), bersalaman dengan Lionel Messi (tengah). (AFP/Lluis Gene)

 

Barcelona sendiri bergerak cepat untuk membangun tim di musim depan. Tiga pemain sudah dipastikan bergabung yaitu Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson.

Memphis Depay juga sudah merapat meski belum ada kabar terbaru soal kontraknya. Barcelona masih mencari pemain kelima setelah kontrak Giorginio Wijnaldum kemungkinan batal.

Barcelona mengincar pemain Manchester City lagi Ilkay Gundogan sebagai pengganti.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya