Daftar Top Skor Euro 2020 / 2021 : Peluang Harry Kane Salip Torehan Ronaldo

Selain akan menentukan tim juara, Euro 2020 / 2021 juga bakal memastikan pemain paling banyak mencetak gol atau top skor.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Jul 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2021, 15:00 WIB
L6 Jangan Pakai
Logo Euro 2020. (Bola.com/Dody Iryawan)

Liputan6.com, Jakarta Euro 2020 / 2021 sudah mencapai partai puncak. Inggris dan Italia akhirnya sukses menembus pertandingan final di kompetisi negara-negara Eropa tersebut. Rencananya, final akan digelar di Stadion Wembley, Inggris, pada pukul 02.00 Senin dinihari WIB (12/7/2021)

Selain akan menentukan tim juara, Euro 2020 juga bakal memastikan pemain paling banyak mencetak gol atau top skor. Hingga akhir semifinal kemarin, bintang Portugal Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar top skor dengan 5 gol.

Jumlah gol bintang Juventus itu disamai dengan torean pemain Republik Ceko Patrik Schick. Namun, kedua pemain itu sudah tak bisa menambah gol, karena negaranya sudah tersingkir.

Jika perolehan gol keduanya sama hingga Euro 2020 / 2021 berakhir, sepatu emas akan jadi milik Ronaldo. UEFA akan menghitung jumlah assist yang dibuat kedua pemain. Kekasih Georgina Rodriguez itu sudah membuat satu assist. Sedagkan Schick belum.

Namun, persaingan menjadi pemain tersubur masih belum berakhir. Perolehan gol Ronaldo dan Schick sendiri masih bisa dikejar beberapa pemain. Ada Harry Kane (Inggris), Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Karim Benzema (Perancis), yang kini sudah menorehkan empat gol.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini


Peluang Besar

Foto Piala Eropa: Hadirkan Ancaman, 4 Pemain Inggris yang Harus Diwaspadai Italia di Final Euro 2020
Harry Kane (9) adalah ujung tombak The Three Lions pada Euro 2020. Ia merupakan penyerang yang pintar mencari ruang kosong, sehingga ia ditunjuk sebagai target man oleh Southgate. Sejauh ini Kane telah berhasil mencetak empat gol walau pada awalnya sempat mandul. (Foto: AFP/Pool/Laurence Griffiths)

Kane memiliki kans besar untuk melewati torehan gol Ronaldo, setelah kapten timnas Inggris menambah pundi-pundi golnya setelah mencetak satu gol saat timnas Inggris menang 2-1 atas Denmark di semifinal Euro 2020.

Dalam daftar pencetak gol kali ini, rekan Kane, Raheem Sterling baru mencetak 3 gol. Ada juga Kasper Dolberg dari Denmark. Berikut daftar top skor


Daftar Top Skor

Foto Piala Eropa: 6 Top Skor Timnas Sepanjang Masa di Euro 2020, Termasuk Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku
Cristiano Ronaldo. Striker Timnas Portugal ini telah mencetak 104 gol dari 175 caps untuk negaranya sebelum turnamen Euro 2020 berlangsung. Dirinya pun berpeluang memcahkan rekor striker Iran, Ali Daei sebagai pemegang rekor gol terbanyak Timnas dengan 109 gol. (Foto: AFP/John Thys)

5 Gol

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Patrik Schick (Ceko)

4 Gol

Harry Kane (Inggris)

Romelu Lukaku (Belgia)

Karim Benzema (Prancis)

Emil Forsberg (Swedia)


Daftar Lainnya

3 Gol

Kasper Dolberg (Denmark)

Xherdan Shaqiri (Swiss)

Raheem Sterling (Inggris)

Alvaro Morata (Spanyol)

Georginio Wijnaldum (Belanda)

Robert Lewandowski (Polandia)

Haris Seferovic (Swiss


Infografis

Infografis Final Euro 2020 Italia vs Inggris
Infografis Final Euro 2020 Italia vs Inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya