Bertemu Lawan Berat, Perjuangan Ganda Putra dan Putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Tayang di Indosiar

Tiga pasangan Indonesia akan berlaga dalam babak penyisihan grup badminton Olimpiade Tokyo 2020, simak informasi selengkapnya di artikel berikut

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jul 2021, 13:37 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2021, 07:30 WIB
Foto: Kalahkan Pasangan India, Marcus/Kevin Melaju ke Babak Perempatfinal Bulu Tangkis Ganda Putra Olimpiade Tokyo 2020
Dengan kemenangan ini, pasangan Marcus/Kevin tambah kokoh di puncak klasemen Grup A bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, mereka pastikan diri untuk melaju ke babak perempatfinal. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Kontingen Bulu Tangkis Indonesia di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021) berjalan mulus. Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin / Marcus meraih kemenangan telak atas pasangan India Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy dengan staight game 21-13 dan 21-11.

Di sisi lain, The Daddies juga menunjukkan kualitasnya sebagai pasangan senior ketika melawan ganda putra asal Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Meski kedua pasangan sama-sama menunjukkan performa yang luar biasa, Ahsan / Hendra sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 21-16 dan 21-19.

Tak ketinggalan, ganda putri andalan Indonesia, yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga membukukan kesuksesan serupa dengan meraih kemenangan atas Chloe Brich dan Lauren Smith asal Inggris.

Sayangnya, Praveen Jordan dan Melati Oktavianti harus mengakui keunggulan lawan setelah kalah dari ganda campuran Jepang Yuta Watanabe dan Arisa Higashino. Meski demikian, Praveen dan Melati tetap memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Saksikan Video Berikut Ini


Jadwal Bulu Tangkis

Greysia Polii / Apriyani Rahayu - Bulu Tangkis - Olimpiade Tokyo 2020
Ganda putri Indonesia Greysia Polii menyaksikan rekannya Apriyani Rahayu mengembalikan bola saat melawan pasangan Jepang Sayaka Hirota / Yuki Fukushima dalam laga Grup A cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Se

Laga ke-3 dari sektor ganda putra dan putri Indonesia akan berlangsung hari ini Selasa, 27 Juli 2021 yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar mulai pukul 08.00 WIB. Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polly / Apriyani Rahayu kembali berlaga melawan pasangan Ganda Puteri terbaik dunia asal Jepang Yuki Fukushima / Sayaka Hirota.

Sektor Ganda Putra juga akan berlangsung di hari yang sama. Pasangan Kevin Sanjaya / Marcus Gideon akan bertemu pasangan dari Taiwan Lee Yang / Wang Chi Lin. 

Infografis
Infografis Bulu Tangkis, Selasa (27/7/2021)

 

Sementara pasangan Ganda Putera Indonesia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan siap berlaga melawan pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu / Seo Seung Jae. Pasangan Korea Selatan juga akan menjadi lawan berat Hendra / Ahsan pada fase grup karena tercatat dari empat kali pertemuan, pasangan Ganda Putera kebanggaan Indonesia ini hanya memenangkan satu kali pertandingan di ajang BWF World Tour Final 2020 lalu. Tentunya Indonesia berharap Kontingen Bulu Tangkis Indonesia berhasil mengibarkan Bendera Indonesia dan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.


Cabor Lainnya

Indosiar juga menayangkan pertandingan dari cabang olahraga selancar yang diikuti atlet perwakilan Indonesia, Rio Waida belum berhasil melewati round 3 heat 1 dan harus menghentikan perjuangannya di babak 16 besar Kelas Papan Pendek.

Begitu pula dengan cabang olahraga Tim Panahan Beregu Putera yang juga ditayangkan oleh Indosiar kemarin (26/07) Indonesia diwakili oleh Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastiyadi, dan Riau Ega Agatha juga harus terhenti di babak 16 besar cabang olahraga Panahan.

Hingga hari Senin, 26 Juli 2021 Indonesia meraih dua medali yakni 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Saksikan Olimpiade Tokyo 2020 melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel, layanan over the top (OTT) baik gratis maupun berbayar via VIDIO di 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3, mulai 23 Juli – 8 Agustus 2021.

 

Penulis: Melinda


Infografis

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya