Hanya 12 Lap, Scott Redding Sebu Race 2 WSBK Mandalika 2021 Terbaik di Kariernya

Scott Redding menyukai persaingan dengan Jonathan Rea pada Race 2 WSBK Mandalika 2021.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Nov 2021, 09:30 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2021, 09:30 WIB
Latihan Bebas World Superbike Mandalika
Pembalap Team Aruba.It Racing - Ducati Scott Redding(AP Photo/Achmad Ibrahim)

Liputan6.com, Lombok- Race 2 WSBK Mandalika 2021 menjadi penutup seri Superbike 2021. Race 2 sempat ditunda 1,5 jam sebelum akhirnya digelar sebanyak 12 lap.

Meski memangkas jumlah lap dari 21 menjadi 12 lap, keseruan tetap tersaji di balapan yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (21/11/2021). Jonathan Rea keluar sebagai juara, sedangkan posisi dua ditempati Scott Reding dan Michael van der Mark.

Rupanya race 2 WSBK Mandalika cukup berkesan untuk pembalap Aruba.it Ducati Scott Redding. Bahkan dia menyebut persaingan dengan Jonathan Rea sebagai yang terbaik di kariernya sejak 2020.

Di awal balapan, Redding bersaing dengan Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea. Namun belakangan Toprak tercecer karena mendapatkan saingan ketat dari mantan rekan setimnya Michael van der Mark.

Akhirnya Redding yang membela Ducati dan Rea (Kawasaki) saling salip beberapa lap jelang finis. Namun Rea akhirnya menangi balapan singkat di race 2 WSBK Mandalika tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terbaik

Foto: Toprak Razgatlioglu Jadi Juara Dunia, Jonathan Rea Menangkan Race 1 dan 2 WSBK Mandalika 2021
Persaingan di posisi pimpinan lomba berlangsung sengit. Juara bertahan, Jonathan Rea (kiri) juga ingin mempertahankan asa untuk juara dunia musim ini. Pembalap asal Inggris tersebut beberapa kali saling susul menyusul dengan Toprak Razgatlioglu (kanan). (AP/Achmad Ibrahim)

 

Meski finis di posisi dua, Redding yakin kalau balapan di Mandalika sebagai yang terbaik di kariernya sejak gabung WSBK.

"Saat ada di paddock, saya bertekad tak mau berhenti balapan. Saya ingin mencoba untuk menang, apalagi fans di Indonesia menunggu," ujarnya seperti dikutip crash.

"Tak ada yang punya pengalaman membalap di tengah hujan di Mandalika. Normalnya saya lebih hati-hati, tapi hari ini saya malah ingin salip dan salip saja karena ingin menghibur penonton."

 


Maksimal

Scott Redding - WSBK Mandalika - 21 November 2021 -1
Pembalap Ducati Aruba Racing Scott Redding melayani permintaan foto dari penggemarnya usai WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalia, Lombok, NTB, Minggu (21/11/2021). (foto: Liputan6.com/Septian Pamungkas)

 

Redding membantah tak maksimal saat membalap di dua race WSBK Mandalika. Dia malah merasa selalu cepat sepanjang pekan.

"Saat balapan saya lebih bekerja keras dibandingkan sesi latihan karena ban sudah aus di bagian depan," ujar Redding.

"Saya merasa enak dengan motor tapi trek seperti ini bukan yang terbaik untuk Ducati."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya