Rangnick Datang, MU Incar Pemain Gratisan dari Jerman

MU kembali melirik pemain asal Jerman. Rangnick menjadi salah satu penyebabnya.

oleh Thomas diperbarui 09 Des 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 09 Des 2021, 11:00 WIB
Foto: Gelak Tawa Pemain Menyambut Era Baru Manchester United Bersama Ralf Rangnick di Liga Inggris
Manajer sementara MU Ralf Rangnick (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan ikut memanaskan persaingan mendapatkan bek Chelsea Antonio Rudiger. Pemain asal Jerman itu bisa didapat MU dengan gratis tahun depan.

Masa depan Rudiger di Chelsea sedang tidak jelas. Kontraknya di Stamford Bridge habis Juni 2022 dan belum juga menyepakati perpanjangan kontrak.

Antonio Rudiger konon kecewa dengan tawaran kontrak baru dari Chelsea. Rudiger ingin kenaikan gaji besar setelah membantu The Blues juara Liga Champions.

Ketidakpastian nasib Rudiger membuat banyak klub bersiap mencaploknya. Real Madrid, Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur awalnya paling berminat merekrut Rudiger dengan gratis di musim panas 2022.

Kini The Independent melaporkan MU juga naksir pada Rudiger. Manchester United akan bersaing mendapatkan tanda tangan eks pemain AS Roma tersebut.

 


Berat

Antonio Rudiger
Bek Chelsea, Antonio Rudiger. (AFP/Justin Stall)

Pertahanan MU memang masih keropos meski sudah merekrut Raphael Varane musim panas lalu. Kehadiran manajer sementar Ralf Rangnick diduga menjadi penyebab MU ikut memburu Rudiger. Rangnick juga berasal dari Jerman.

Peluang MU mendapatkan Rudiger kabarnya cukup kecil. Rudiger akan memprioritaskan pindah ke luar Inggris jika tak memperpanjang kontraknya di Chelsea.


Peran Rangnick

Namun dengan adanya Rangnick di MU, situasi bisa saja berubah. Rangnick selain sebagai manajer handal, juga dikenal piawai dalam perekrutan pemain.

MU bahkan sudah menyiapkan jabatan sebagai konsultan transfer untuk Rangnick setelah selesai menjadi Caretaker di akhir musim 2021/2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya