Barcelona Masih Pede Kejar Gelar Juara La Liga, Ini Komentar Pelatih Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut Barcelona bukan rival terdekat mereka di La Liga saat ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Des 2021, 00:02 WIB
Diterbitkan 20 Des 2021, 00:02 WIB
FOTO: Real Madrid Taklukkan Barcelona di Camp Nou
Real Madrid jauh tinggalkan Barcelona di klasemen La Liga (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Madrid- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih yakin timnya berpeluang untuk meraih gelar juara musim ini. Meski faktanya, Barcelona berjarak 15 poin dengan Madrid.

Meski begitu, Xavi menegaskan target utama Barca musim ini yaitu finis empat besar. Ini untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

"Tak ada yang bisa dicoret sekarang, kami tertinggal jauh dari pimpinan klasemen, tapi saya yakin dengan skuat yang dimiliki," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memaklumi komentar Xavi. Meski begitu, dia lebih mewaspadai klub lain.

"Mereka (Barcelona) bukan rival terdekat kami sekarang, soalnya ada tim lain yang lebih dekat dengan kami," kata Ancelotti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Potensi

Foto: Sinar Terang Pemain Muda, Barcelona Menang Dramatis atas Elche di Liga Spanyol
Berkat tambahan tiga poin ini, Blaugrana berhak naik ke peringkat tujuh klasemen dengan mengemas 27 poin, tertinggal 15 poin dari Real Madrid di puncak. (AP/Joan Monfort)

 

Meski lupakan Barcelona, Ancelotti meyakini Barcelona punya kualitas untuk terus naik di klasemen La Liga. Saat ini, Barcelona masih tertahan di posisi 7 klasemen dengan 27 poin.

"Mereka memang punya kualitas untuk naik lagi di klasemen. Kalau saya pelatih Barcelona, saya akan ucapkan kata-kata yang sama seperti yang diucapkan Xavi," ujar Ancelotti.

Ini pertama kali dalam beberapa musim terakhir, Barcelona dan Real Madrid tak bersaing secara langsung di klasemen La Liga. Perubahan besar di tubuh Barca membuat Madrid leluasai kuasai La Liga


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya