Gelandang MU Diperebutkan 3 Klub Liga Inggris

Gelandang MU Donny van de Beek telah menarik minat tiga klub Liga Inggris, yakni Newcastle United, Wolverhampton Wanderers, dan Everton.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Jan 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2022, 19:00 WIB
Donny van de Beek - Manchester United
Gelandang Manchester United Donny van de Beek mencoba melewati bek Crystal Palace Inggris James Tomkins dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, 5 Desember 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek dikabarkan semakin putus asa di Manchester United. Sebab, gelandang asal Belanda itu gagal mendapatkan menit bermain yang cukup.

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu telah diyakinkan manajer sementara MU Ralf Rangnick bakal mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Karena itu, dia disarankan untuk bekerja keras dalam sesi latihan untuk memperjuangan tempatnya.

Tetapi, Donny van de Beek, baru-baru ini, menyelesaikan 50 penampilannya di Old Trafford sejak kedatangan dari Ajax pada 2020. Situasi ini membuatnya ingin mencari klub baru.

Menurut media Belanda Algemeen Dagblad, ada tiga klub Liga Inggris yang tertarik menggunakan jasa Van de Beek. Mereka adalah Newcastle United, Wolverhampton Wanderers, dan Everton.

Dari ketiga klub tersebut, Newcastle akan berbicara lebih lanjut dengan Van de Beek dan agennya.

 


Banyak saingan

Donny van de Beek - Manchester United - Piala FA
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick memainkan Donny van de Beek sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Piala FA melawan Aston Villa di Old Trafford, 10 Januari 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Fans Manchester United menuntut agar Donny van de Beek diberi kesempatan yang cukup untuk membuktikan dirinya atau diizinkan pergi. Mantan pemain Ajax tersebut dinilai tak cocok dengan sistem di MU karena kecepatan dan kekuatannya.

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengatakan Van de Beek menginginkan menit bermain lebih banyak karena Piala Dunia 2022 semakin dekat. Tapi, juru taktik asal Jerman itu menyatakan ada banyak persaingan untuk posisi pemain asal Belanda itu.

 


Tidak diinginkan

Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Menjadi Anak Gawang
Donny van de Beek - Gelandang Manchester United pernah mengemban tugas sebagai anak gawang saat menjalani pendidikan sepak bola di Ajax Amsterdam. Van de Beek kecil yang saat itu sempat berfoto dengan Luis Suarez yang merupakan salah satu pemain idolanya. (AFP/Martin Rickett/Pool)

Dalam laporan eksklusif lainnya, ESPN mengklaim mantan manajer MU Ole Gunner Solskjaer tidak pernah benar-benar ingin mengontrak Donny van de Beek dari Ajax pada 2020.

Karena itu, menit bermain yang kunjung sulit didapat Van de Beek semakin membuka peluangnya untuk meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya