The Daddies Ungkap Alasan Batal Ikut German Open 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengakui mempunyai target tersendiri mengenai kejuaraan yang akan diikuti pada tahun 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Feb 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2022, 20:00 WIB
Foto: 9 Julukan yang Bikin Ngakak dari Fans Bulu Tangkis Indonesia untuk Para Pebulu Tangkis Top Dunia, dari Haji Endo hingga Takoyaki
Mohammad Ahsan. Selain mendapat julukan The Daddies bersama pasangan ganda putranya, Hendra Setiawan, ia juga akrab dipanggil "Babah" sebagai pemberian para fans yang awalnya adalah panggilan akrab dari para anak-anaknya. (AP/Dita Alangkara)

Liputan6.com, Jakarta Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis perubahan peserta turnamen German Open dan All England pada (11/02). Terdapat perubahan yang mengejutkan terutama untuk tim Indonesia, sebagian pemain yang sudah terdaftar mengundurkan diri. 

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (3/2/2022), PBSI telah merilis daftar altet bulutangkis yang akan berpartisipasi di German Open (8-13 Maret) dan All England 2022 (16-20 Maret) melalui akun resmi akun sosial media yang terverifikasi @badminton.ina. 

Dilansir dari akun resmi PB Djarum, terdapat 10 perwakilan Indonesia yang mundur dari German Open sedangkan, pada All England 2022 tercatat 6 wakil Indonesia mundur. Meski demikian, pemain naungan PB Djarum, Mohammad Ahsan menyatakan bahwa Ia dan Hendra memang akan fokus terhadap dua turnamen saja. 

“Kami berangkatnya dua pertandingan yang di Eropa, All England dan Swiss Open,” ungkap Ahsan pada laman resmi PB Djarum yang dikutip oleh Liputan6.com. 

Keduanya mempunyai target tersendiri untuk dua turnamen yang akan dihadapi, yakni bisa masuk hingga babak semifinal. Mereka juga sudah melakukan persiapan dengan baik, dan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi pandemi Covid-19. 


Prestasi The Daddies

Juara All England Asal Indonesia
1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah dua kali menjuarai turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England. The Daddies meraih gelar juara tersebut pada tahun 2014 dan 2019. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada pertandingan sebelumnya, The Daddies harus puas menjadi runner up India Open 2022 setelah dikalahkan oleh ganda putra tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dalam partai tersebut, unggulan teratas Indonesia harus mengakui ganda putra India dengan dua gim langsung 16-21 dan 24-26. 

The Daddies juga harus mengakui kemenangan pasangan ganda putra Malaysia pada saat perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber game dengan skor 21-17, 21-17, dan 21-14. 


Daftar Pemain yang Mengundurkan Diri German Open dan All England 2022

German Open 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusumawardani, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

All England 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo, Putri Kusumawardani, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya