Chelsea Ingin Target Transfer MU Gantikan Kepa Arrizabalaga

Chelsea tertarik untuk mengontrak target transfer MU Sam Johnstone. Kiper berusia 28 tahun itu diproyesikan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Mar 2022, 01:15 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2022, 01:15 WIB
Kepa Arrizabalaga - Chelsea - Carabao Cup
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga gagal mencetak gol penalti saat adu penalti melawan Liverpool pada final Carabao Cup di Stadion Wembley, London, Minggu, 27 Februari 2022. Chelsea kalah 10-11 (0-0). (foto: AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, London - Masa depan Kepa Arrizabalaga di Chelsea saat ini tidak menentu. Posisinya sebagai kiper nomor satu The Blues kini diambil alih oleh Edouard Mendy.

Di final Carabao Cup melawan Liverpool, Minggu (27/2/2022), Arrizabalaga masuk dari bangku cadangan pada menit ke-120. Dia gagal mengeksekusi tendangan penalti sehingga Chelsea kalah dari The Reds 10-11 (0-0).

Menurut Team Talk, Kepa ingin meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini agar dapat bermain reguler di tim utama. Sebagai gantinya, The Blues ingin mengontrak Sam Johnstone dari West Bromwich Albion.

Kiper berusia 28 tahun itu bisa tersedia dengan status bebas transfer akhir musim ini saat kontraknya di West Brom berakhir. Johnstone memiliki pengalaman bermain di papan atas Inggris.

Dia salah satu pemain kunci di Hawthorns musim lalu meski West Brom terdegradasi ke Championship. Tidak hanya itu, Johnstone juga bagian dari skuad Euro 2020 Inggris dan punya tiga caps dengan The Three Lions.

Namun, Chelsea bukan satu-satunya klub yang tertarik untuk mengontrak Johnstone. Manchester United atau MU juga ingin mendatangkan lulusan akademi mereka itu untuk menggantikan Dean Henderson.

 


Dean Henderson

Dean Henderson - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Kiper Manchester United atau MU Dean Henderson bersama Scott McTominay merayakan kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Posisi Dean Henderson di MU mirip dengan Kepa Arrizabalaga di Chelsea. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu ingin bermain di tim utama.

Henderson kehilangan tempatnya dari kebangkitan David de Gea yang telah menjadi salah satu pemain terbaik United musim ini. Pemain Timnas Spanyol itu melakukan penyelamatan terbanyak kedua di Liga Inggris, yakni 98 musim ini.

 


Mantan pemain muda Chelsea

Southampton vs MU
Tino Livramento dari Southampton, kiri, dan Luke Shaw dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Inggris di St. Mary's Stadium di Southampton, Inggris, Minggu 22 Agustus 2021. (Andrew Matthews/PA via AP)

Calciomercato mengklaim Manchester United telah dikaitkan dengan kepindahan bek sayap Southampton Tino Livramento musim panas ini. Klaim itu muncul menyusul performa mengecewakan Aaron Wan-Bissaka musim ini sehingga manajer sementara MU Ralf Rangnick lebih banyak memainkan Diogo Dalot.

Livramento bergabung dengan Southampton dari Chelsea musim panas lalu dengan nilai transfer 5 juta pound. Bek sayap berusia 19 tahun itu sudah membuat 23 penampilan musim ini dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya