Bukan Hanya Chelsea, Conor McGregor Juga Ngebet Ingin Beli MU

Conor McGregor kembali menyatakan ketertarikannya memiliki klub sepak bola.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 09 Mar 2022, 13:30 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2022, 13:30 WIB
Conor McGregor Siap Kalahkan Donald Cerrone di UFC 246
Conor McGregor tersenyum saat konferensi pers untuk pertarungan seni bela diri campuran UFC 246 melawan Donald "Cowboy" Cerrone di Las Vegas (15/1/2020). Duel McGregor dan Cerrone jadi pertarungan non-gelar kelas welter UFC. (AP Photo/John Locher)

Liputan6.com, Jakarta Mantan juara dunia UFC, Conor McGregor, kembali mengutarakan keinginannya membeli klub Liga Inggris. Selain Chelsea, McGregor ternyata juga tertarik kepada Manchester United atau MU.

Selain kedua klub Premier League ini, McGregor juga mengaku ingin membeli Celtic FC.

"Saya tidak bicara omong kosong," tulis McGregor pada akun Twitter-nya sebelum menghapusnya lagi.

"Seperti saya katakan, saya sedang menjajaki ini. Celtic dari Dermot Desmond, Manchester United dari Glazers, dan sekarang klub sepak bola Chelsea yang baru-baru ini dijual. Semua sedang dieksplorasi.

Pembelian waralaba sepak bola ada di masa depan saya, tidak ada yang salah tentang itu," bebernya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Incar Chelsea

Foto: Deretan Trofi Bergengsi Chelsea Era Roman Abramovich
Sejak mendapat kucuran dana segar dari Roman Abramovich Chelsea menjelma menjadi raksasa Liga Inggris. Dengan bermaterikan pemain berlabel bintang The Blues mampu menjuarai Premier League sebanyak lima kali yakni pada 2005, 2006, 2010, 2015, 2017. (AFP/Carl De Souza)

Jumat lalu, McGregor juga sempat merespons rencana penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich. Taipan asal Rusia itu terpaksa melepas The Blues demi menghindari sanksi penyitaan aset yang dijatuhkan pemerintah Inggris sebelum bagian dari penolakan terhadap invasi terhadap Ukraina. 

Abramovich mematok harga bombastis, yakni 3 Miliar Poundsterling. Dia juga mengajukan dua syarat bagi investor baru, yakni harus bersedia membiayai The Blues dan membangun Stamford Bridge.  

 


Bentuk Konsorsium

Seperti dilansir dari Marca, McGregor tidak bakal sanggup membeli Chelsea sendirian. Sebab kekayaannya diperkirakan hanya bernilai 140 juta poundsterling. Untuk memenuhi ambisi tersebut, McGregor perlu membentuk konsorsium sebelum mengajukan penawaran terhadap Abramovich. 

McGregor juga harus bertindak cepat. Pasalnya, sudah banyak calon pembeli lain yang mengincar The Blues. Mulai dari Billy Beane, Michael Rubin, hingga tawaran menggiurkan dari Swiss dan Turki.  

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya