Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Rugby Sevens Trophy

Asia Rugby Sevens Trophy akan digelar di Indonesia pada awal Agustus 2022.

oleh Thomas diperbarui 29 Mar 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2022, 16:30 WIB
Timnas Rugby Sevens Indonesia di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2019
Timnas Rugby Sevens Indonesia di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2019. (Foto: PB PRUI)

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional. Kali ini dari cabang rugby. Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Rugby Sevens Trophy 2022.

Rencananya Asia Rugby Sevens Trophy akan berlangsung 7-9 Agustus 2022. Lokasi penyelenggaraannya kemungkinan akan di Jakarta. Namun ada dua kandidat lain yakni Solo dan Bali.

"Dalam waktu dekat ini pada Agustus awal tanggal 7, 8 dan 9, Insha Allah Indonesia akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asia Sevens Trophy," ujar ketua umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) Didik Mukrianto seperti dilansir Antara.

Asia Rugby Sevens Trophy menjadi langkah PB PRUI menyediakan wadah berkompetisi bagi atlet rugby Indonesia. Pasalnya Rugby akan absen pada SEA Games Hanoi 2021.

"SEA Games ke depan ini kan sesungguhnya pelaksanaan yang tertunda, kita tahu kebijakan negara bahwa tidak semua cabang olahraga diberangkatkan, negara juga sudah menetapkan hanya ada beberapa cabang olahraga karena memang reasoning atau alasan pemerintah bisa kami terima dengan baik," kata Didik seusai pelantikan PB PRUI di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

 


Pelatda

Pelantikan PB PRUI
Pelantikan PB PRUI

"Kami juga menyadari memaklumi, maka di tahun ini yaitu di SEA Games kami tidak menjadi bagian di situ. Kami menyadari itu, makanya kami memperkuat event-event yang lain, termasuk Asia Sevens Trophy."

Dalam upaya mendapatkan prestasi terbaik di ajang Asia Sevens Trophy, PB PRUI telah mengadakan pembinaan di daerah melalui pengurus provinsi masing-masing untuk melakukan pelatihan daerah (pelatda).


Kejurnas

Selanjutnya, PB PRUI akan menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) sekitar Juni atau Juli, yang akan dilanjutkan dengan seleksi training camp untuk persiapan mengikuti Asia Sevens Trophy.

"Pasti kalau kita kemarin kita putrinya sudah juara tiga ya kami ikhtiarkan lompatannya ke level yang lebih baik kalau bisa emas ya kita ikhtiarkan. Tim putranya memang kemarin ranking 5, tentunya kenaikan ranking juga penting bagi kami," ujar Didik.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya