Everton vs Leicester: Frank Lampard Lega Bisa Amankan 1 Poin

Everton melawan Leicester berakhir imbang. Frank Lampard semangati pasukannya untuk jauhi zona degradasi Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Apr 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2022, 18:30 WIB
Frank Lampard
Frank Lampard bisa menjadi opsi untuk masuk sebagai pelatih baru Newcastle. Pasalnya, ia mampu menunjukkan kualitas yang cukup baik bersama Derby County dan Chelsea di awal karier kepelatihannya. Ia juga mampu mengembangkan pemain muda untuk menjadi kunci tim. (AFP/Pool/Richard Heathcote)

Liputan6.com, Liverpool- Everton memetik satu poin saat imbang 1-1 melawan Leicester City di lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Gol telat Richarlison di injury times selamatkan Everton dari kekalahan.

Sebelumnya, Everton sudah tertinggal lewat gol Harvey Barnes di menit ke-5. Kalau saja kalah, ini makin menyulitkan Everton yang sedang berusaha keras menghindar dari zona degradasi.

Everton saat ini berada di posisi ke-17 atau hanya berjarak 4 poin dari Burnley yang ada di zona degradasi, 18. Manaer Everton Frank Lampard pun lega karena timnya bisa meraih poin.

Mantan gelandang Chelsea ini yakin Everton bisa meraih target menjauh dari degradasi. Dia meyakini saat ini segala hal sangat mungkin terjadi.

Everton memang menjadi tuan rumah di laga ini. Namun justru tim tamu yang menguasai pertandingan lewat penguasaan bola 63,3 persen.

Secara statistik, Everton hanya kalah di penguasaan bola. Di statistik lain seperti perebutan bola dan perebutan duel udara serta intersepsi, Everton masih unggul lawan Leicester.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Salah Pemain

Everton vs Leicester
Pertandingan Everton melawan Leicester di Liga Inggris berakhir imbang (AFP)

 

Lampard usai pertandingan mengatakan semangat pemain tak perlu diragukan. Dia berharap tak ada yang menyebut semangat pemain menurun saat ini.

"Selama kami fokus di pertandingan dan terus berjuang, segalanya masih mungkin. Ini hasil kurang maksimal tapi datang setelah kemenangan lawan MU," kata Lampard seperti dikutip skysport.

"Mungkin mudah salahkan pemain dengan menyebut mereka tak punya semangat atau keinginan dan mereka pastinya tidak begitu."

 


Bertahan

Everton vs Leicester
Pertandingan Everton melawan Leicester di Liga Inggris berakhir imbang (AFP)

 

Lampard mengatakan saat ini Everton tak bisa memikirkan bagaimana bermain bagus. Namun dia ingin pemain memperlihatkan dengan segala upaya untuk tetap bertahan di Liga Inggris.

"Kami tidak ada dalam fase untuk memperlihatkan pola permainan seperti apa untuk dua atau tiga tahu, kami ada di fase pertama dimana kami bisa memperlihatkan karakter bertahan di Liga Inggris. Itu diperlihatkan malam ini," katanya.

 


Fakta Menarik

 

Ada beberapa fakta menarik yang bisa dilihat dari pertandingan Liga Inggris dini hari tadi, berikut diantaranya.

* Leicester City sudah membuang 19 poin dari posisi menang musim ini. Hanya Newcastle (24) dan Southampton (23) yang pernah melakukan lebih dari itu.

* Gol telat Richarlison terjadi di menit 91,56 detik. Ini menjadi gol paling telat di Liga Inggris sejak Februari 2021 saat lawan MU (94:50) dan teranyar di Goodison Park sejak November 2019 lawan Spurs (96:57).


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya