Instruksi Baru Ten Hag Bikin Pusing Pemain MU

Ten Hag membuat instruksi baru yang bisa membuat pemain MU pusing tujuh keliling. Liburan musim panas dipangkas habis.

oleh Thomas diperbarui 11 Mei 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2022, 08:00 WIB
Foto: 5 Pelatih Berkelas yang Layak Menggantikan Ronald Koeman Jika Dipecat Barcelona
Manajer MU musim depan Erik ten Hag (AFP)

Liputan6.com, Manchester-- Manajer baru Manchester United musim depan Erik ten Hag dikabarkan membuat instruksi yang akan merepotkan dan memusingkan para pemain. Ten Hag akan mempercepat liburan musim panas penggawa MU.

Seperti diketahui, Erik Ten Hag telah resmi ditunjuk menjadi pelatih MU pada April lalu. Pria berkebangsaan Belanda tersebut baru akan bertugas setelah musim 2021/2022 selesai.

Awalnya skuad MU diminta kembali ke Carrington untuk melakukan pemusatan latihan jelang musim 2022/2023 pada 4 Juli. Namun menurut laporan Mirror, Ten Hag mengubah kebijakan tersebut.

Ten Hag memangkas liburan musim panas pemain MU. Pria plontos itu meminta para pemain kembali berlatih dua minggu lebih awal dari jadwal semula. Harry Maguire dan kawan-kawan kini harus mulai latihan lagi 20 Juni 2022.

Instruksi baru Ten Hag ini bakal merepotkan pemain yang sudah memiliki rencana liburan musim panas dengan orang terdekat. Mereka terpaksa harus mempercepat liburan musim panas.

Langkah ini dilakukan Ten Hag untuk membenahi skuat MU. Ten Hag ini para pemainnya memiliki latihan fisik tambahan jelang musim 2022/2023. Ten Hag khawatir pemain Manchester United takkan bisa memainkan sepak bola tempo tinggi yang dimintanya.


Meeting Online

Erik ten Hag
Manajer MU musim depan Erik ten Hag (AFP)

Ten Hag memang memiliki tugas berat untuk bisa mengembalikan kejayaan MU. Di musim 2021/2022, MU terpuruk dan tidak kebagian satu gelar juara pun. Yang menyedihkan, MU sudah pasti tak main di Liga Champions musim depan.

Melihat keterpurukan MU ini, Ten Hag rencananya akan mengumpulkan para pemain untuk meeting online via Zoom beberapa pekan mendatang. Pada kesempatan tersebut, Ten Hag akan menjelaskan perencanaannya terhadap masa depan MU.

 


Rombak Tim

Ten Hag juga kabarnya akan memutuskan nasib beberapa pemain MU saat ini. Kabarnya striker Marcus Rashford dan bek kanan Aaron Wan-Bissaka bisa terancam dibuang Ten Hag.

Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, Paul Pogba dan Edinson Cavani juga akan pergi dari Old Trafford karena kontraknya berakhir Juni nanti.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya