Hasil NBA: Boston Celtics Raih Kemenangan Penting Usai Kalahkan Warriors

Di kuarter ketiga Celtics berbalik unggul dan selalu unggul atas Warriors hingga mengakhiri laga dengan kemenangan 116-110.

oleh AY Yustiawan diperbarui 09 Jun 2022, 12:05 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2022, 12:05 WIB
Stephen Curry
Stephen Curry saat dibayangi Jaylen Brown dari Boston Celtics di game 1 final NBA (AP)

Liputan6.com, Jakarta Boston Celtics akhirnya berhasil meraih kemenangan penting atas Golden State Warriors pada game 3 final NBA 2021/2022. Celtics menang 116-100 dalam laga yang digelar di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis pagi WIB (9/6/2022) pagi WIB.

Dilansir dari NBA Stats, Jayson Tatum menjadi bintang di balik kemenangan Celtics. Dia mampu menyumbangkan 41 poin dan 9 assist.

Tapi, ada sejumlah pemain lain yang juga mampu mencetak lebih dari 35 angka, yakni Jaylen Brown (40 poin) dan Marcus Smart (39).

Jaylen Brown (25 tahun, 227 hari) dan Jayson Tatum (24 tahun, 97 hari) menjadi duet pemain Celtics pertama dalam sejarah franchise yang mampu mencetak lebih dari 25 poin di setiap laga final NBA ketika masih berusia 25 tahun atau lebih muda.

Meski mendapat perlawanan sengit Boston Celtics mampu meredam perlawanan sengit dari Golden State Warriors. Bahkan, pada kuarter ketiga, Boston Celtics sempat terkejar dan tertinggal satu poin dari Golden State Warriors.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selalu Unggul

Foto: 5 Peraih MVP Final NBA Terbanyak yang Masih Berstatus Sebagai Pemain Aktif
Andre Iguodala sukses membawa Golden State Warriors ke Final NBA untuk menghadapi Boston Celtics pada musim ini. Meski minim kontribusi, ia masih dipercaya karena pengalamannya selama di NBA. Iguodala pernah mempersembahkan gelar juara NBA untuk Warriors sekaligus menyabet MVP Final pada 2015 silam. (Getty Images via AFP/Ezra Shaw)

Ketertinggalan Jayson Tatum dkk itu terjadi setelah point guard andalan Warriors, Stephen Curry, membungkam bench Celtics dengan tembakan tiga angka.

Namun, Stephen Curry, dengan tembakan tiga angkanya, akhirnya mampu membawa Warriors berbalik unggul 83-82 atas Celtics.

Kemenangan ini membuat Warriors makin menggebu untuk merebut gim ketiga. Namun, Celtics justru kembali meredamnya dengan rentetan poin.

Celtics berbalik unggul 85-83 berkat tembakan tiga angka dari Marcus Smart. Setelah itu, Celtics selalu unggul atas Warriors hingga mengakhiri laga dengan kemenangan 116-110.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya