Piala Presiden 2022: Persib Incar Kemenangan Pertama di Grup C

Laga antara Persib kontra Persebaya akan digelar pada Jumat (17/6/2022) pukul 20.30 WIB.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 16 Jun 2022, 19:30 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2022, 19:30 WIB
Piala Presiden 2022 - Grup C - Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung
Piala Presiden 2022 - Grup C - Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung melakoni laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tim berjuluk Maung Bandung mengincar kemenangan.

Laga antara Persib kontra Persebaya akan digelar pada Jumat (17/6/2022) pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan melalui streaming Vidio dan TV Indosiar.

Tiga poin menjadi target mutlak bagi Persib untuk membuka jalan ke perempatfinal. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku lawan yang dihadapi bukan tim yang mudah dikalahkan.

“Jika melihat target yang kami miliki yaitu menjuarai fase grup, ini menjadi pertandingan yang penting untuk kami. Tim sudah bermain habis-habisan pada laga pertama melawan klub bagus lain yaitu Bali dan besok kami akan menghadapi Persebaya,” kata dia dalam sesi jumpa pers, Kamis (16/6/2022).

Grup C dihuni empat klub Liga 1. Selain Persebaya, ada Bali United dan Bhayangkara FC yang menghuni fase penyisihan turnamen pramusim ini.

“Kalian bisa melihat di grup ini dihuni empat tim yang merupakan lima besar klasemen musim lalu. Semua tim juga sama-sama baru mendapatkan satu poin, jadi bisa dikatakan grup ini sangat seimbang,” ujar Robert.

Bermain di Stadion GBLA, Persib sedikit diuntungkan dengan dukungan dari bobotoh. Menurut Robert, kehadiran bobotoh akan menjadi dorongan pemain untuk tampil maksimal.

“Hal bagusnya adalah kami bermain di Bandung dan orang-orang bisa main di dengan suporter lagi dengan atmosfer yang fantastis. Besok, tim melihat ke depan untuk mendapat dukungan itu lagi. Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama di Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempat final secepatnya,” tutur pria berkebangsaan Belanda itu.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rotasi Pemain

Foto: Tak Ada Pemenang di Laga Panas Persib Bandung Kontra Bali United di Grup C Piala Presiden 2022
Pemain Persib Bandung, Ciro Alves (tengah) dibayangi dua pemain Bali United, Andhika Wijaya (kiri) dan Novri Setiawan saat babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Di sisi lain, Robert mengungkap akan merotasi pemain di laga kontra Persebaya. Menurutnya, perubahan susunan pemain dilakukan mengingat masih melakoni pramusim. Rotasi diperlukan agar seluruh anak asuhnya mendapat menit bermain.

“Jangan lupa bahwa ini masih pramusim dan kami tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat. Kami tentunya akan melakukan rotasi dan target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya,” kata Robert.

Pelatih berusia 72 tahun itu membuka peluang untuk memasang pemain muda dan memberikan mereka menit bermain. Meski begitu, Robert mengaku tidak mau terburu-buru dan menunggu momentum yang tepat.

“Kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil. Tetapi kami harus memasang pemain muda dengan berhati-hati supaya mereka tetap merasa nyaman,” cetusnya.

Infografis jadwal Grup C dan D Piala Presiden 2022
Infografis jadwal Grup C dan D Piala Presiden 2022. (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya