Man Utd Hajar Melbourne Victory, Erik Ten Hag Yakin Anthony Martial Kembali Tajam

Manajer MU yakin Erik ten Hag Anthony Martial bisa kembali tajam usai mencetak satu gol melawan Melbourne Victory. Penyerang asal Prancis itu diminta konsisten bekerja keras dan memiliki fokus yang tepat.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Jul 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2022, 16:30 WIB
Anthony Martial - Manchester United - 15 Juli 2022
Penyerang Manchester United Anthony Martial mengusai bola saat menghadapi Melbourne Victory dalam pertandingan persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Jumat (15/7/2022). Dia mencetak satu gol untuk membantu MU menang 4-1. (foto: George SALPIGTIDIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Erik ten Hag yakin Anthony Martial bisa menjadi lebih baik lagi setelah memulai tur pramusimnya dengan sangat baik. Ia meminta penyerang asal Prancis itu agar terus bekerja keras dan memiliki fokus yang tepat.

Martial mencetak satu gol ke gawang Liverpool saat MU menang 4-0 dalam pertandingan di Thailand, Selasa, 12 Juli 2022. Dia kembali mencetak satu gol saat Setan Merah membungkam Melbourne Victory 4-1, Jumat (15/7) malam WIB.

Anthony Martial bermain sebagai penyerang tengah dalam dua pertandingan pramusim Man Utd sejauh ini. Ten Hag pun yakin pemain berusia 26 tahun tersebut bisa menemukan kembali performa terbaiknnya jika tetap fokus. "Saya yakin dia bisa kembali lebih baik lagi," kata Erik ten Hag seperti dikutip The Manchester Evening News.

"Saya pikir ketika dia memiliki fokus dan motivasi yang tepat serta bekerja keras, dia akan produktif karena dia adalah pemain yang bagus."

Martial hanya mencetak satu gol untuk Man Utd musim lalu sebelum dipinjamkan ke Sevilla di paruh kedua musim lalu. Penyerang berusia 26 tahun itu hanya mencetak satu gol dalam 12 laga untuk tim Spanyol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Posisi yang tepat

Anthony Martial - Manchester United - 12 Juli 2022
Striker Manchester United Anthony Martial berlari dengan bola saat menghadapi Liverpool pada pertandingan persahabatan pramusim di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, 12 Juli 2022. MU menang 4-0 dan Martial menyumbang satu gol. (foto: MANAN VATSYAYANA / AFP)

Anthony Martial tiba di Old Trafford dari Monaco pada 2015 dengan ekspektasi yang sangat tinggi. Namun, dia gagal untuk benar-benar membuat dampak yang kuat untuk Manchester United.

Pemain Prancis itu sudah mencetak 79 gol dalam 269 penampilan bersama MU. Ia hanya mencetak lima gol di dua musim Liga Inggris sebelumnya.

Menurut TalkSPORT, manajer anyar MU Erik ten Hag telah didesak agar mencari posisi yang tepat bagi Martial di timnya. Sebab, hirarki Setan Merah bisa menghabiskan uang untuk pemain di area lain yang membutuhkan perhatian lebih musim panas ini.

Martial masih memiliki kontrak dua tahun bersama MU. Selain itu, juara Liga Inggris 20 kali ini juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Sekilas, Martial tampaknya tidak cocok untuk sistem Ten Hag. Tetapi, ahli taktik asal Belanda tersebut ngotot menekan Martial untuk menyerang dengan intensistas tinggi. Sejauh ini, Martial telah mencetak dua gol pada tur pramusim MU.

 


Hasil dan Jadwal Pramusim MU

Hasil Laga Pramusim MU vs Melbourne Victory
Pemain Manchester United (MU) Marcus Rashford dan Jay Barnett (kiri) berebut bola dalam pertandingan pramusim antara Setan Merah melawan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground pada Jumat, 15 Juli 2022. MU menang 4-1 di laga tersebut. (Martin KEEP / AFP)

12 Juli 2022

MU vs Liverpool: 4-0

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU 1-4

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya