MU Hampir Pakai Jasa Eks Chelsea, Gagal Gara-Gara Faktor Nonteknis

MU musim lalu gagal merekrut mantan pemain Chelsea setelah terganjal faktor di luar lapangan.

oleh Thomas diperbarui 05 Agu 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2022, 09:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan diungkap eks pemain Chelsea dan Newcastle United Demba Ba. Rupanya Ba hampir bergabung dengan Manchester United di era Ralf Rangnick. Pria Senegal itu dirayu untuk menjadi staf kepelatihan Rangnick di MU.

Rangnick menangani Manchester United sejak Desember 2021. Pria Jerman itu menjadi caretaker sampai akhir musim 2021/2022 menggantikan posisi pelatih asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat Setan Merah.

Usai didaulat menjadi caretaker MU, Ralf Rangnick langsung menyusun daftar sosok yang diyakini bisa membantu dirinya di Old Trafford. Salah satu pilihan Rangnick adalah Ba.

"Ketika Ralf diangkat, dia menelepon saya, dia berkata kepada saya bahwa dia menginginkan saya menjadi stafnya," ungkap Demba Ba seperti dilansir dari Tribal Football, Jumat (5/8/2022).

Rangnick melirik Ba dengan berbagai pertimbangan. Dia yakin Ba akan bisa banyak membantunya karena sudah mengenal Liga Inggris dengan baik, mengetahui banyak soal MU dan bisa berbicara bahasa Jerman dan Inggris sama baiknya sehingga bisa menjembantani pemain MU dan staf kepelatihan.

Sayangnya Ba akhirnya batal mengikuti Rangnick ke MU karena persoalan sepele. Ba tak bisa merapat ke Old Trafford karena visa yang diajukannya tidak diterima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Visa

Chelsea
Demba Ba saat membela Chelsea (AFP/Andrew Yates)

“Baginya, dia melihatnya sebagai pertandingan yang sempurna dan saya akan dapat membantunya, dia pikir mereka akan menghormati saya apa adanya dan apa yang telah saya lakukan di Liga Premier. Itu adalah tugas enam bulan untuk masuk dan membantu tetapi itu tidak terjadi karena visa tidak diterima," lanjut Ba.

Ba tak menyesal akhirnya batal mendampingi Rangnick di MU. Dia akan terus bekerja keras agar kariernya setelah tidak bermain lagi bisa makin moncer ke depannya sehingga bisa balik ke Liga Inggris.

"Bagi saya itu bukan penyesalan. Mendapatkan pengalaman selalu baik – akan lebih baik untuk mendapatkan pengalaman itu. Saya masih bekerja sekeras sebelumnya dalam hidup, bahkan mungkin lebih sekarang."


Gagal Total

Rangnick sendiri pada akhirnya tidak lama melatih MU. The Red Devils memutuskan tak mempermanenkannya dan memakai jasa Erik ten Hag. Prestasi MU di bawah kendali Rangnick memprihatinkan.

MU gagal finis di empat besar Liga Inggris musim lalu sehingga akan absen di Liga Champions. Rangnick kini telah menerima tawaran melatih timnas Austria sehingga juga batal menjadi konsultan MU.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya