MU Rekrut 2 Pemain di Akhir Bursa Transfer, Yang Kedua Mengejutkan

MU cuma mendatangkan dua pemain saja di penghujung bursa transfer musim panas 2022. Yang pertama adalah Antony dari Ajax Amsterdam.

oleh Thomas diperbarui 30 Agu 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2022, 07:30 WIB
Hasil Liga Inggris MU vs Liverpool
Manajer Manchester United Erik ten Hag merayakan akhir laga pekan ketiga Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Secara luar biasa MU menang perdana di Liga Inggris musim 2022/2023 dengan mengalahkan rival abadi Liverpool 2-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United nampaknya tidak jadi mendatangkan empat sampai lima pemain baru di saat-saat akhir bursa transfer musim panas 2022. MU hanya akan menyelesaikan transfer dua pemain saja sehingga total memboyong enam pemain baru.

Hingga 30 Agustus 2022, MU baru meresmikan empat pemain anyar yakni bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, gelandang serang Christian Eriksen dan gelandang bertahan Casemiro.

Awalnya Manchester United diperkirakan akan membeli empat sampai lima pemain baru lagi. Posisi yang masih perlu ditambal manajer Erik ten Hag adalah penyerang, sayap, gelandang, bek kanan dan kiper kedua.

Namun menurut kabar terbaru yang diungkap jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, MU akan mengakhiri bursa transfer musim panas 2022 dengan memboyong tambahan dua pemain saja.

Kedua pemain tersebut juga sudah diketahui sosoknya. Yang pertama adalah incaran lama MU, winger Antony dari Ajax Amsterdam. MU sudah sepakat dengan Ajax soal mahar transfer Antony senilai 100 juta euro atau 85 juta poundsterling.

Pemuda asal Brasil itupun sudah terbang ke Inggris dan akan menjalani tes medis pada awal pekan ini sebelum meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiper Kedua

Kiper Premier League dengan Raihan Clean Sheet Terbanyak Musim 2018/19
Martin Dubravka (AFP/Lindsay Parnaby)

Setelah Antony, MU hanya ada satu peain yang menyusul. Menurut Romano pemain tersebut adalah penjaga gawang Newcastle United Martin Dubravka.

Untuk Dubravka, MU hanya akan meminjamnya selama satu musim. The Red Devils juga memiliki opsi mempermanenkan Dubravka dengan biaya lima juta poundsterling di akhir masa peminjaman.

Pemain 33 tahun itu juga akan terbang ke Manchester pada Senin (30/8/2022) malam sebelum menjalani tes medis dan meneken kontrak resmi besok. Ada kemungkinan Dubravka dan Antony diperkenalkan bareng-bareng.


Lapis De Gea

MU merekrut Dubravka karena butuh pelapis sekaligus pesaing untuk David de Gea. Setan Merah sudah meminjamkan Dean Henderson ke Nottingham Forest. Sedangkan Lee Grant pensiun.

Sebelum Dubravka datang, pelapis De Gea hanya Tom Heaton yang sudah 36 tahun. Sangat riskan jika De Gea cedera sehingga MU memilih merekrut satu kiper lagi.

Dengan hanya merekrut dua pemain Antony dan Dubravka maka MU benar-benar move on dari incaran utamanya di musim panas 2022 yakni gelandang Barcelona Frankie De Jong. Man Utd sebenarnya sudah sepakat soal biaya transfer dengan Barca, tapi De Jong menolak pindah ke Old Trafford.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya