Rangers vs Liverpool: Prediksi Susunan Pemain The Reds

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kemungkinan akan kembali memainkan formasi 4-2-3-1 saat menghadapi tuan rumah Rangers pada pertemua kedua di Grup A Liga Champions. Formasi itu membawa The Reds menang 2-0 atas Rangers di laga pertama.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Okt 2022, 14:55 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 14:55 WIB
Roberto Firmino - Liverpool
Striker asal Brasil Roberto Firmino akan kembali diandalkan saat Liverpool menghadapi Rangers pada matchday keempat Grup A Liga Champions di Stadion Ibrox, Glasgow, Kamis (13/10/2022) pukul 02:00 WIB. (foto: Ian Kington / IKIMAGES / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool berharap dapat terus menjaga jarak tiga poin di depan Ajax dalam klasemen Grup A Liga Champions. Raksasa Inggris tersebut kini menduduki posisi kedua dengan enam poin.

Harapan tersebut coba diwujudkan The Reds ketika menghadapi tuan rumah Rangers pada matchday keempat. Laga ini akan dimainkan di Stadion Ibrox, Glasgow, Kamis (13/10/2022) pukul 02:00 WIB.

Liverpool datang ke pertandingan ini setelah dikalahkan Arsenal 2-3 pada pekan ke-10 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu, 9 Oktober lalu. Karena itu, skuad racikan Jurgen Klopp harus segera bangkit untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur Liga Champions.

Manajer Liverpool memainkan formasi 4-2-3-1 menyerang ketika dikalahkan Arsenal. Skema itu bekerja cukup efektif saat menang 2-0 melawan Rangers pada pertemuan pertama pekan lalu.

Cedera lutut serius Luis Diaz bisa memengaruhi seberapa besar kemungkinan Klopp mempertahankan formasi itu. Namun, Roberto Firmino melanjutkan performa bagusnya dengan menyumbang satu gol melawan Emirates setelah menggantikan Diaz.

Firmino kemungkinan akan menjadi starter saat melawan Rangers di Glasgow. Dengan begitu, Diogo Jota akan bergeser ke sayap kiri untuk memungkinkan Firmino bermita dengan Darwin Nunez di lini serang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain lainnya

Liverpool Vs Tottenham Hotspur
Bek Liverpool Joe Gomez. (AP/Jon Super)

Trent Alexander-Arnold harus ditarik pada babak pertama saat melawan Arsenal di Liga Inggris pada Minggu, 9 Oktober 2022. Dia mengalami cedera pergelangan kaki dan tidak mungkin pulih cepat untuk bermain melawan Rangers pada matchday keempat Grup A Liga Champions.

Absennya Arnold membuat Joe Gomez bakal menggantikannya sebagai bek kanan. Sementara Ibrahim Konate mungkin akan diberikan kesempatan untuk bermitra dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool.

Sedangkan Fabinho bisa menggantikan kapten Jordan Henderson di lini tengah.

Berikut kemungkinan susunan pemain Liverpool melawan Rangers seperti dikutip dari Sportsmole:

Alisson Becker; Joe Gomez, Ibrahim Konate, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Fabinho, Thiago Alcântara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota; Darwin Nunez.

 


Jadwal Liga Champions

Logo Liga Champions
Logo Liga Champions. Foto ini diambil sebelum upacara pengundian Liga Champions 2022-2023 di Istanbul, Turki, 25 Agustus 2022. (OZAN KOSE / AFP)

Rabu, 12 Oktober 2022

23:45 WIB, Napoli vs Ajax

23:45 WIB, Atletico Madrid vs Club Bruges

 

Kamis, 13 Oktober 2022

02:00 WIB, Rangers vs Liverpool

02:00 WIB, Bayer Leverkusen vs Porto

02:00 WIB, Barcelona vs Inter Milan

02:00 WIB, Viktoria Plzen vs Bayern Munchen

02:00 WIB, Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt

02:00 WIB, Sporting CP vs Olympique de Marseille

 


Hasil lengkap Liga Champions

Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Maccabi Haifa Vs Juventus 2-0

Copenhagen Vs Man City 0-0

PSG Vs Benfica 1-1

Dinamo Zagreb Vs RB Zalsbug 1-1

Borussia Dortmund Vs Sevilla 1-1

AC Milan Vs Chelsea 0-2

Shakhtar Donetsk 1-1

Celtic Vs RB Leipzig 0-2


Peringkat

Logo Liga Champions
Logo Liga Champions (Ilustrasi stadion)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya