Dapatkan Link Live Streaming Liga Spanyol: Barcelona vs Almeria di Vidio

Barcelona menghadapi Almeria di pekan ke-13 Liga Spanyol yang sekaligus menjadi duel terakhir Gerard pique bersama Barca.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Nov 2022, 21:00 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2022, 21:00 WIB
Foto: Melihat Ricuhnya Laga Pekan Ini di Liga Italia dan Spanyol akibat Rivalitas hingga Perlakuan Rasisme
Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri) memainkan laga terakhir saat menghadapi Almeria (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal menghadapi  Almeria pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (6/11/2022). Duel yang digelar mulai pukul 03.00 WIB ini tiba-tiba menyoroti kepergian bek legendaris Gerard Pique yang pilih pensiun.

Pertandingan nanti pun menjadi laga perpisahan Pique dengan Barca. Sebuah perjalanan panjang sudah ditempuh Pique di Barcelona.

Dia sudah mengecap banyak sukses dan seluruh trofi pernah dimenangkannya. Dia sudah memenangi La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub. Namun sejak 2015, penurunan mulai terlihat, ini seiring dengan prestasi Barcelona.

Paling kentara di musim ini saat dia lebih banyak dicadangkan Xavi Hernandez. Tanda-tanda ini sudah terlihat sejak awal musim saat Barca memintanya cari klub baru, tapi Pique lebih pilih bertahan.

Maka itu, Xavi pun disorot jelang duel terakhir Pique nanti. Meski begitu, Xavi berharap fans memberi Pique sambutan yang hangat untuk laga terakhir.

"Duel nanti akan didedikasikan untuk perpisahan Pique. Dia pantas mendapatkan seluruh hormat dari fans Barcelona. Saya beruntung bisa jadi rekan dan pelatihnya," kata Xavi.

Duel Barcelona melawan Almeria bisa Anda saksikan lewat live streaming di vidio. Link linve streaming bisa Anda dapatkan di halaman berikutnya.

 


Kondisi

Foto: 5 Tim yang Kaptennya Tampil Buruk pada Musim Ini, Termasuk Harry Maguire di Manchester United
Usaha Barcelona berhasil kembali ke papan atas klasemen La Liga tak lepas dari pelatih barunya, Xavi Hernandez dan dua kaptennya, Gerard Pique dan Sergio Busquets. Walapun begitu, dua kapten Balugrana sempat tampil mengecewakan di awal musim ini. (AFP/Pau Barrena)

 

Xavi membenarkan menit bermain yang diterima Pique menjadi penyebab sang bek legendaris putuskan pensiun. Xavi sebenarnya menyayangkan keputusan ini.

"Saya paham situasi juga yang membuat dia ambil keputusan ini. Dia jarang main dan kurang berguna sehingga pilih menyingkir," kata Xavi.

"Dia sangat bangga. Dia punya kontrak dan bisa terus dibayar tapi dia pilih ini. Saya dukung dia selalu dan semoga fans Barcelona memberi dia aplaus untuk status dia sebagai legenda."

 


Rekor Pertemuan

Foto: Kejadian Menarik di Pekan Pertama Liga Spanyol 2022 / 2023, Barcelona Melempem Real Madrid Menang Tipis
Pemain anyar Real Madrid, Aurelien Tchouameni (kanan) berusaha menendang bola ke gawang Almeria. Ia juga tampil apik membantu serangan Real Madrid. (AFP/Jorge Guerrero)

09/04/15 LAL Barcelona 4 - 0 Almería

08/11/14 LAL Almería 1 - 2 Barcelona

03/03/14 LAL Barcelona 4 - 1 Almería

28/09/13 LAL Almería 0 - 2 Barcelona

10/04/11 LAL Barcelona 3 - 1 Almería

 


Prediksi Susunan Pemain

 

Barcelona: Ter Stegen; Balde, Alonso, Pique, Bellerin; Pedri, De Jong, Gavi; Torres, Lewandowski, Dembele

Almeria : Martinez; Akieme, Ely, Babic, Mendes; De la Hoz, Melero; Embarba, Robertone, Baptistao; Toure

Infografis  Barcelona
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Link Live Streaming

Pertandingan Barcelona melawan Almeria yang bakal jadi duel terakhir Gerard Pique bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya