Fans Barcelona Ingin Xavi Dipecat Setelah Ditahan Espanyol

Fans Barcelona geram dengan Xavi setelah Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Espanyol pada pekan ke-15 Liga Spanyol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Jan 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2023, 16:00 WIB
Xavi - Barcelona - Liga Spanyol
Pelatih Barcelona Xavi memberi isyarat selama pertandingan Liga Spanyol melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu, 31 Desember 2022. (Pau BARRENA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Espanyol pada pekan ke-15 Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (31/12/2022). Pertandingan ini diwarnai dua kartu merah.

Barcelona membuka skor pada menit ketujuh lewat Marcos Alonso. Tandukan Alonso menyambut sundulan Andreas Christensen dari situasi sepak pojok merobek gawang Espanyol.

Alonso seharusnya mencetak gol kedua di menit ke-18. Sayang, tendangan bek Spanyol itu menyambut umpan Jordi Albar masih melebar.

Robert Lewandowski juga nyaris mencetak gol pada menit ke-56. Tetapi, sundulan striker Barcelona asal Polandia itu yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang masih melebar.

Pada menit ke-71, Espanyol mendapatkan hadiah penalti lantaran Alonso melanggar Joselu di kotak terlarang dengan menginjak tumitnya. Joselu yang menjadi eksekutor penalti sukses menaklukkan kiper Barca Marc-Andre ter Stegen.

Setelah skor 1-1, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Jordi Albar mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-78. Dua menit kemudian, giliran gelandang Espanyol Vinicius Souza yang mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Hasil imbang ini membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan 38 poin, sama dengan Real Madrid namun selisih tujuh gol dari rival abadinya itu. Meski begitu, para fans Barcelona sangat marah dan ingin Xavi dipecat sebagai pelatih. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Reaksi fans Barcelona

Barcelona
Pedri saat pertandingan Barcelona melawan Espanyol di Liga Spanyol (AFP)

Hasil imbang 1-1 yang didapat Barcelona melawan Espanyol membuat para fans marah. Mereka meluapkannya di Twitter. Berikut di antaranya:

"Lewandowski keluar, Fati keluar, Alon keluar, Xavi keluar. Buat Barça hebat lagi," kata fans Barcelona dengan akun @NeyDiction.

"@barcastuff_idn Xavi out," tulis akun @edowilfridus. "Barcelona tidak ke mana-mana dengan Xavi," kicau @TheMorrisonView.

"Satu-satunya alasan mengapa barca seri hari ini adalah karena keputusan buruk Xavi lagi," kata akun @Barcelo03297561. "Xavi bukan pelatih," kecam akun @ELSamiz.

"Pecat Xavi jika Anda menginginkan peluang apa pun musim ini @FCBarcelona," kicau fans dengan akun @DarlDessi.

@ sportingking365 Xavi Barcelona tidak disiplin. Mereka mendapatkan kartu yang tidak perlu dan Gavi melakukan kesalahan tanpa hati-hati. Ini menjadi kebiasaan. Jordi mengatakan omong kosong dua kali untuk mendapatkan merah dalam waktu 5 menit. Sangat buruk. Sangat miskin," keluh akun @stephen_gideon.

 


Hasil pertandingan Liga Spanyol

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Girona 2-2 Rayo Vallecano

Real Betis 0-0 Athletic Bilbao

Atletico Madrid 2-0 Elche

Getafe 2-0 Mallorca

Celta Vigo 1-1 Sevilla

Cadiz 1-1 Almeria

Real Valladolid 0-2 Real Madrid

Barcelona 1-1 Espanyol

Real Sociedad 2-0 Osasuna

Villarreal 2-1 Valencia


Peringkat

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya