Hasil BRI Liga 1 Persikabo vs Persita: Laskar Padjajaran Ditahan Imbang Pendekar Cisadane

Persikabo 1973 ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang dihelat di Stadion Pakansari Bogor, pada Kamis (2/2/2023).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Feb 2023, 17:26 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2023, 17:25 WIB
BRI Liga 1 2022/2023: Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya
Pemain Persita Tangerang, Ezequiel Vidal, tampak kecewa setelah gagal mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (18/1/2023) sore WIB. Persita kalah 0-5 dari Persebaya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Persikabo 1973 harus puas berbagi poin dengan Persita Tangerang dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang dihelat di Stadion Pakansari Bogor, pada Kamis (2/2/2023) sore WIB.

Laskar Padjajaran ditahan imbang 1-1 oleh Pendekar Cisadane, meski lebih dulu unggul berkat aksi Komarodin di menit 29. Paulo Sitanggang sukses menggagalkan selebrasi tim tuan rumah setelah mencetak angka penyeimbang jelang pengujung babak kedua

Persikabo dan Persita Tangerang berupaya mencari peluang untuk membongkar lini pertahanan masing-masing di menit-menit awal. Akan tetapi, duo kesebelasan masih buntu hingga pertandingan berjalan lebih dari 10 menit.

Pendekar Cisadane akhirnya mendapat kesempatan bagus di menit 16. Muchamad Wildan Ramdhani mampu menggiring bola menembus kotak penalti Persikabo.

Sayangnya, finishing pemain berusia 24 tahun tersebut kurang sempurna. Sentuhan kakinya yang tidak pas dengan si kulit bundar saat hendak melepaskan tembakan membuat kesempatan itu gagal dikonversi menjadi gol.

Justru Persikabo yang lebih dulu mampu memecah kebuntuan pada menit 29. Komarodin memanfaatkan blunder di jantung pertahanan Persita Tangerang. Ia melancarkan tendangan yang sukses mengelabui Aditya Harlan. Alhasil, kedudukan sementara berubah menjadi 1-0.

Peluang emas kembali menghampiri Persikabo tak lama berselang. Kemelut tercipta di depan gawang Pendekar Cisadane. Silvio Rodrigues nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah, andai saja aksinya tak digagalkan oleh penggawa tim lawan.

Persita berada di posisi tertekan mendekati akhir paruh pertama waktu normal. Anak-anak asuh Angel Alfredo Vera berupaya mengais peluang untuk mencetak angka penyeimbang.

Akan tetapi, tak ada gol baru yang mampu diciptakan Pendekar Cisadane hingga pengujung babak pembuka. Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo pun bertahan sampai turun minum.


Babak Kedua

BRI Liga 1 2021: Persikabo 1973 vs Persib Bandung
Penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah berhasil menangkap bola dari tendangan pemain Persib Bandung dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Bola.com/Ik

Persita Tangerang masih buntu di awal babak kedua. Sebaliknya, Persikabo terus-terusan membuat pergerakan berbahaya di area pertahanan Pendekar Cisadane.

Laskar Padjajaran mendapat kesempatan untuk membobol gawang lawan lewat aksi Roni Sugeng di menit 50. Pesepak bola kelahiran 1998 itu berupaya melepas tendangan dari kotak penalti. Akan tetapi, aksinya mampu dibaca dan diamankan oleh Aditya Harlan.

Memasuki menit ke-50, giliran Persita Tangerang yang akhirnya mendapat peluang apik. Ezequiel Vidal mencoba mengoyak jaring Persikabo dengan melakukan tembakan jarak jauh. Malang, upaya ini gagal membuahkan angka lantaran bola melebar dari tiang gawang.

Angel Alfredo Vera berupaya melakukan pergantian demi menambah kekuatan timnya. Wildan Ramdhani ditarik keluar untuk digantikan oleh Irsyad Maulana pada menit 66. Rifky Dwi Septiawan juga dikirim masuk mengambil alih posisi Bae Sin-yeong.

Namun, upaya tersebut nampaknya belum terlalu membuahkan hasil signifikan. Pendekar Cisadane masih buntu hingga laga berjalan selama lebih dari 70 menit.

Kualitas passing tim tamu mulai menurun mendekati pengujung babak kedua. Tak ada lagi peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh Pendekar Cisadane dan Laskar Padjajaran. Persita baru bisa balik menekan di menit 85.

Akan tetapi, aksi itu dengan sigap dimentahkan oleh Syahrul Trisna. Kebuntuan Pendekar Cisadane akhirnya terpecah di menit 90+2. Paulo Sitanggang yang baru dimasukkan pada menit 87 sukses mengecoh Syahrul sekaligus menghasilkan gol perdana bagi timnya.

Persikabo gagal menjauhi kejaran Persita di menit-menit akhir. Dengan demikian, Laskar Padjajaran dan Pendekar Cisadane kesebelasan harus puas berbagi poin usai keduanya bermain imbang 1-1 hingga wasit meniupkan peluit panjang.


Susunan Pemain

Persebaya Surabaya Bantai Persita Tangerang 5-0 di Liga 1
Pemain Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, berusaha melewati pemain Persita Tangerang, Bae Sin-yeong, pada laga Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (18/1/2023). Persebaya menang dengan skor 5-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persikabo 1973: Syahrul Trisna; Alfin Tuasalamony, Lucas Gama Moreira, Andy Setyo, Syahrul Lasinari; Roni Sugeng, Tegar Infantrie Sukamto, Bruno de Araujo Dybal; Komarodin, Silvio Rodrigues Pereira Junior, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois

Persita Tangerang: Aditya Harlan; Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Fandry Imbiri, Mario Jardel; Fahreza Sudin, Bae Sin-yeong, Nelson Alom; Ezequiel Vidal; Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya