PLN Mobile Proliga 2023: Ada Video Challenge, Final Four Akan Semakin Berkualitas

PLN Mobile Proliga 2023 mulai mengoperasikan video challenge di babak final four dan diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan adanya perbedaan pendapat dan keputusan yang dinilai kurang tepat.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Feb 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2023, 20:00 WIB
PLN Mobile Proliga Segera Dimulai
Direktur Proliga Hanny S. Surkatty berharap video challenge di final four PLN Mobile Proliga 2023 dapat meminimalisir kemungkinan adanya perbedaan pendapat dan keputusan yang dinilai kurang tepat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Gresik - PLN Mobile Proliga 2023 memasuki final four. Empat tim putra dan empat di bagian putri bakal bersaing ketat memperebutkan tiket ke grand final.

Empat tim putri yang bertanding di final four Proliga 2023 adalah Jakarta Pertamina Fastron, Bandung bjb Tandamata, Jakarta BIN, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Sedangkan empat tim putra yakni Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta STIN BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Surabaya BIN Samator.

Final four akan berlangsung tiga seri dalam dua putaran. Selain seri pertama di Gresik dari 23 hingga 26 Februari. Selanjutnya Semarang, 2-5 Maret, dan seri ketiga di Solo, 9-12 Maret. Sementara grand final di Yogyakarta berlangsung18 dan 19 Maret.

Laga final four nanti akan mulai dioperasionalkan video challenge di setiap pertandingan. Ini merupakan hal baru di Indonesia dalam sebuah kompetisi cabang olahraga nasional.

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty berharap video challenge dapat meminimalisir kemungkinan adanya perbedaan pendapat dan keputusan yang dinilai kurang tepat. "Adanya video challenge ini semakin membuat Proliga semakin baik dan berkualitas," ujar Hanny yang juga ketua III Bidang Kompetisi danPertandingan PP. PBVSI.

 


Bandung bjb Tandamata vs Jakarta BIN

Tiara Ariance Ratna Sanger - Bandung bjb Tandamata - PLN Mobile Proliga 2023
Pemain Bandung bjb Tandamata Tiara Ariance Ratna Sanger dan rekan-rekannya berselebrasi dalam pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 melawan Jakarta Elektrik PLN di GOR Ken Arok, Malang, Minggu, 12 Februari 2023. (foto: Proliga)

Final four PLN Mobile Proliga 2023 akan dibuka dengan pertandingan juara bertahan putri Bandung bjb Tandamata melawan Jakarta. Sedangkan di putra, Jakarta STIN BIN menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi. Laga ini akan digelar di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Kamis (23/2) mulai pukul 16:00 WIB.

Bandung bjb Tandamata menempati peringkat dua pada babak reguler Proliga 2023. Sedangkan Jakarta BIN di posisi ketiga. Demikian pula dengan Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi di putra.

Seluruh laga final fournantinya akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio.com dan Moji untuk memudahkan penggemar olahraga Voli di Indonesia menyaksikan pertandingan Proliga 2023.

 


Jadwal pertandingan

Rendy Tamamilang - Jakarta Bhayangkara Presisi - PLN Mobile Proliga 2023 - Proliga 2023
Pemain Jakarta Bhayangkara Presisi Rendy Tamamilang (tengah) dan rekan-rekannya berselebrasi dalam pertandingan seri ketiga putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023 melawan Surabaya BIN Samator di GOR UNY Yogyakarta, Kamis, 16 Februari malam WIB. (foto: Proliga)

Seri 1 Final Four Proliga 2023

Lokasi: GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur

Kamis, 23 Februari 2023

16:00 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Jakarta BIN (putri)

18:30 WIB, Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

Jumat, 24 Februari 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Surabaya BIN Samator (putra)

Sabtu, 25 Februari 2023

16:00 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18:30 WIB, Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator (putra)

Minggu, 26 Februari 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta BIN (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya