Tottenham Cari Pengganti Lloris di MU

Tottenham siap merekrut kiper baru dan incarannya ada di MU untuk bursa transfer musim panas 2023.

oleh Thomas diperbarui 01 Mei 2023, 22:49 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2023, 15:00 WIB
Foto: Barisan 5 Kiper Aktif dengan Durasi Terlama sebagai Pilihan Utama di Liga Inggris, David De Gea Tak Tergantikan
Hugo Lloris. Kiper asal Prancis berusia 36 tahun ini didatangkan Tottenham Hotspur pada awal musim 2012/2013 dari Olympique Lyon dengan nilai transfer 12,6 juta euro. Kedatangannya langsung menggusur Brad Friedel dari posisi kiper utama The Lilywhites. Hingga kini Hugo Lloris telah tampil dalam 439 laga di bawah mistar gawang Tottenham Hotspur pada semua ajang dengan mencatat 149 kali clean sheet dan kebobolan 492 gol. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur mulai bersiap mencari pengganti kiper veteran Hugo Lloris. Spurs kemungkinan akan belanja penjaga gawang di Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

Kehadiran kiper baru dirasa sudah diperlukan oleh Tottenham Hotspur. Lloris akan segera berusia 37 tahun di akhir tahun nanti. Kontrak pria Prancis itu juga bakal habis pada musim depan.

Saat ini Hugo Lloris juga sedang absen lama karena mengalami cedera lutut serius. Performa Lloris pun mulai tak stabil. Di awal musim, Lloris kerap mendapat kritik karena melakukan beberapa blunder.

Saat Lloris absen, kiper utama Tottenham dipegang oleh Fraser Forster. Namun untuk kiper utama, Tottenham ingin mencari yang baru dengan usia masih muda sehingga bisa dipakai untuk jangka panjang.

Sederet nama kiper mulai dikaitkan dengan Tottenham. Yang terbaru ada penjaga gawang MU Dean Henderson. Pria Inggris itu saat ini bermain bersama Nottingham Forest dengan status pinjaman dari MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dipinjamkan MU

Foto: Dibuang MU, Dean Henderson Tokcer Bersama Nottingham Forest di Liga Inggris
Penampilan heroik Dean Henderson untuk The Forest tersebut juga meninggalkan catatan apik bagi timnya. Pasalnya, kemenangan Nottingham Forest tersebut menjadi yang pertama di Liga Inggris sejak 1999. Yang tak kalah spesial, hal itu terjadi pada laga yang ke-200 di kasta tertinggi sepak bola Tiga Singa tersebut. (AFP/Paul Ellis)

Performa Henderson di Forest cukup menjanjikan. Meski klubnya terpuruk, pria 25 tahun itu sukses membuat enam clean sheet dari 18 penampilan di Liga Inggris 2022/2023.

Henderson kemungkinan tidak akan dipakai MU musim depan. Setan Merah masih mempercayai David De Gea dan berusaha memperpanjang kontrak pria Spanyol tersebut.


Kandidat Lain

Andai De Gea tak memperpanjang kontrak, MU kabarnya tidak akan memilih Henderson sebagai penerusnya. MU lebih memilih membeli kiper berharga mahal dari tempat lain.

Selain Henderson, Tottenham juga dikaitkan dengan empat penjaga gawang lainnya. Ada Emiliano Martinez, Mike Maignan, David Raya dan Jordan Pickford. Nama terakhir harus bersaing dengan MU yang juga meliriknya.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya