Masa Depan Ilkay Gundogan Belum Pasti, Manchester City Lirik Gelandang Juventus

Meski Guardiola ingin mempertahankan jasa Gundogan, sang gelandang belum memutuskan apakah akan tetap di Manchester Cty

oleh AY Yustiawan diperbarui 06 Mar 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 11:00 WIB
Foto: 5 Pemain Top Liga Inggris yang Kontraknya Habis Akhir Musim Ini
Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, (15/12/2020). Kontrak Gundogan bersama City akan berakhir pada akhir musim ini. Memperkuat City sejak 2016, gelandang asal Jerman itu telah menorehkan 51 gol dan 35 assist dri 277 pertandingan di semua kompetisi bersama The Citizens. (Martin Rickett/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dikabarkan tengah mengidentifikasi gelandang Juventus Adrien Rabiot. Pemain ini disebut-sebut sebagai calon pengganti Ilkay Gundogan.

Sejak bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016, Gundogan telah membuat 288 penampilan kompetitif untuk The Citizens. Dia menyumbangkan 52 gol dan 37 assist.

Kapten Manchester City terus menjadi bagian integral dari tim asuhan Pep Guardiola selama musim ini. Gundogan telah mencetak tiga gol dan memberikan empat assist dalam 35 penampilan.

Meski menjadi sosok terkemuka di ruang ganti Man City, masa depan Gundogan di North West diragukan. Apalagi, kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim.

Meski Guardiola ingin mempertahankan jasa Gundogan, sang gelandang belum memutuskan apakah akan tetap di Stadion Etihad atau mencari tantangan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dipantau Barcelona

FOTO: Gegara 2 Blunder Alisson Becker, Liverpool Tumbang 1-4 di Kandang dari Manchester City
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) melakukan selebrasi bersama Bernardo Silva usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-23 di Anfield Stadium, Minggu (7/2/2021). Manchester City menang 4-1 atas Liverpool. (AFP/Jon Super/Pool)

Setelah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya saat ini, pemain internasional Jerman itu bebas menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub asing.

Barcelona diyakini sedang memantau situasi saat mereka mempertimbangkan apakah akan menawarkan kesepakatan kepada pemain berusia 32 tahun itu.


Pengganti

Foto: Sama-sama Menang di Liga Italia, Juventus Lewati Inter dan Lazio Tembus Runner-up di Klasemen Sementara
Kepastian Juventus meraup tiga poin penuh atas tun rumah Verona ditentukan oleh gol semata wayang Moise Kean pada menit ke-60. Gol terjadi usai Moise Kean mampu memanfaatkan umpan Adrien Rabiot. (LaPresse via AP/Paola Garbuio)

Dengan belum adanya putusan masa depan Gundogan, Manchester City sudah mulai menjelajahi pasar untuk mencari pengganti potensial.

Menurut Football Transfers, The Citizens telah mengidentifikasi Rabiot sebagai target transfer yang memungkinkan jika Gundogan pergi di akhir musim.


Tak Terwujud

Adrien Rabiot
Ekspresi gelandang Juventus, Adrien Rabiot usai mencetak gol ke gawang Inter Milan, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Sebelumnya, Rabiot dikaitkan dengan kepindahan ke klub rival lokal Man City, Manchester United musim panas lalu. Namun, transfer itu tidak pernah terwujud.

Pemain internasional Prancis itu tetap bersama Juventus, di mana ia telah membuat 29 penampilan kompetitif musim ini, mencatatkan tujuh gol dan dua assist.

Seperti Gundogan, kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan habis pada akhir musim dan belum menandatangani kontrak baru.


Sejarah

Manuel Locatelli
Gelandang Juventus, Manuel Locatelli (kanan) berselebrasi bersama Adrien Rabiot setelah mencetak gol kontra Torino pada Liga Italia 2021/2022 di Stadion Grande Torino, Sabtu (2/10/2021). (Marco Bartorello/AFP)

Rabiot memiliki sejarah di Man City setelah menghabiskan waktu singkat di akademi klub pada 2008, sebelum kembali ke Prancis.

Pemain Prancis itu bukan satu-satunya opsi lini tengah yang dipertimbangkan Man City, karena mereka telah dikaitkan dengan kepindahan gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya