Hasil Liga Italia Pekan 25: Inter Menang, Juventus Disikat Roma

Roma menang tipis ketika menjamu Juventus. Inter juga sukses meraih tiga poin di pekan 25 Liga Italia 2022/2023.

oleh Thomas diperbarui 06 Mar 2023, 05:44 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 05:37 WIB
Selebrasi bek Roma Gianluca Mancini usai menjebol gawang Juventus
Selebrasi bek Roma Gianluca Mancini usai menjebol gawang Juventus (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Hasil berbeda dialami Juventus dan Inter Milan pada pekan 25 Liga Italia Serie A musim 2022/2023. Juventus tak berdaya ketika dijamu AS Roma. Sedangkan Inter Milan menang ketika main di kandang sendiri menjamu Lecce.

Kekalahan ini membuat Juventus tertahan di posisi tujuh klasemen Liga Italia dengan 35 poin. Sedangkan Roma menempat urutan empat dengan 47 poin. Mereka unggul selisih gol dari AC Milan.

Bertanding di Stadion Olimpico, Juventus mampu memberikan perlawanan sengit kepada Roma. I Bianconeri bahkan mendapat peluang lebih dulu di awal laga melalui Dusan Vlahovic. Namun tembakannya masih bisa diamankan kiper Rui Patricio.

Roma balas mengancam. Kerjasama Leonardo Spinazzola dengan Bryan Cristante diteruskan oleh Paulo Dybala. Akan tetapi sepakan Dybala masih bisa dimentahkan kiper Wojciech Szczesny.

Juventus seharusnya bisa unggul semenit sebelum jeda. Umpan silang Danilo Luiz disundul Adrien Rabiot. Bola diblok Patricio sehingga cuma membentur mistar gawang. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mancini

 

Delapan menit setelah jeda, Roma justru bisa unggul lebih dulu. Bek Gianluca Mancini membawa Roma unggul lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Juventus hampir membalasnya enam menit berselang. Sial bagi Juve, tendangan bebas bek sayap Juan Cuadrado masih membentur tiang gawang.

Patrico benar-benar jadi mimpi buruk bagi Juventus. Pria Portugal itu kembali menggagalkan peluang Juve. Kali ini dari tembakan jarak jauh winger Angel Di Maria di pertengahan babak kedua.

Butuh gol, Juventus justru kehilangan satu pemain. Baru satu menit masuk ke lapangan di menit 89, striker Moise Kean sudah diganjar kartu merah karena menendang Mancini. Roma pun sukses mempertahankan keunggulan 1-0 ini.


Inter

Lautaro Martinez mencetak gol kala Inter menjamu Lecce di Liga Italia
Lautaro Martinez mencetak gol kala Inter menjamu Lecce di Liga Italia (AFP)

Sementara itu Inter Milan sukses kembali ke jalur kemenangan dengan menang 2-0 ketika menjamu Lecce di Stadion Giuseppe Meazza.

Gol pertama Inter tercipta saat laga berjalan setengah jam. Winger Henrikh Mkhitaryan membuka keunggulan lewat tendangan akurat meneruskan umpan dari Nicolo Barella.

Gol kedua Inter tercipta di menit 53. Striker Lautaro Martinez ikut menyumbang gol setelah menuntaskan umpan silang dari bek kanan Denzel Dumfries.

Hasil ini membuat Inter milan kembali menempati posisi dua klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi 50 poin. Lecce terpuruk di posisi 15 karena baru mendapat 27 angka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya