MU Bisa Dapatkan Striker Incaran dengan Gratis di Musim Panas 2023

Salah satu striker yang sempat diincar MU tahun lalu kini bisa didapat gratis pada musim panas 2023.

oleh Thomas diperbarui 07 Mar 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2023, 11:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik dalam usahanya mendapatkan penyerang baru. MU bisa merekrut striker berkualitas dengan gratis di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Salah satu striker yang sempat dikaitkan dengan MU sejak tahun lalu adalah Moussa Dembele dari Olympique Lyon. Pemuda Prancis ini dipastikan akan meninggalkan klub Ligue 1 itu akhir musim nanti.

MU kini bisa memiliki Dembele dengan gratis. Kontrak Dembele bersama Lyon akan habis pada Juni 2023 nanti. Lyon baru saja mengonfirmasikan Dembele tidak akan memperpanjang kontraknya.

"Ini bukan situasi yang bagus bagi kami untuk mengetahui bahwa dia akan bebas sama sekali pada akhir musim. Kami menghabiskan 22 juta euro untuknya dan itu sangat disesali. Semakin banyak pemain yang dilepas di akhir kontrak, jelas itu hak mereka," tutur Direktur Lyon Vincent Ponsot seperti dikutip dari Sportsmole.

Sesuai peraturan Manchester United sudah bisa menjalin prakontrak dengan Dembele karena kontraknya di Lyon kurang dari enam bulan lagi akan habis.

Bisa didapat gratis, Dembele kemungkinan besar akan kembali dilirik MU. Setan Merah nasibnya masih belum jelas soal pergantian pemilik klub. Keluarga Glazer terpecah soal penjualan MU sehingga bisa mengganggu proses pergantian pemilik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Pergantian Pemilik

Robert Lewandowski dan 5 Pemain Ganas di Semifinal Champions Musim ini
Moussa Dembele (AFP/Franck FIfe/pool)

Jika sampai bursa transfer musim panas 2023 dibuka, pemilik saham mayoritas MU masih Keluarga Glazer maka pelatih Erik ten Hag akan kesulitan belanja pemain mahal.

Seperti yang terjadi di bursa transfer musim panas 2023. MU cuma bisa meminjam tiga pemain saja karena keluarga Glazer tidak mau mengucurkan dana besar akibat sedang dalam proses penjualan kepemilikan klub.


Butuh Striker Haus Gol

Dembele bisa menjadi solusi terbaik bagi MU untuk mendapatkan penyerang gratis jika proses pergantian pemilik belum juga rampung musim panas nanti. Namun jika sudah ada pemilik baru, MU diperkirakan akan lebih mengejar striker mahal seperti Dusan Vlahovic, Victor Osimhen atau Harry Kane.

MU tak punya goal getter murni musim ini setelah mendepak Cristiano Ronaldo. Untungnya Marcus Rashford begitu tajam sepanjang musim 2022/2023 sehingga MU masih bisa merebut empat gelar juara musim ini dimana satu sudah diamankan yakni Carabao Cup.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya