Menang Lawan Everton, Manchester United Malah Pusing Tujuh Keliling

Manchester United mendapat kabar sangat buruk dari laga melawan Everton yang mereka menangi dengan skor 2-0.

oleh Thomas diperbarui 09 Apr 2023, 01:00 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2023, 01:00 WIB
Marcus Rashford
Penyerang Manchester United Marcus Rashford meratapi nasibnya di laga melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Kemenangan Manchester United ketika menjamu Everton pada lanjutan Liga Inggris Sabtu (8/4/2023) harus dibayar sangat mahal. MU kini pusing tujuh keliling menantikan kondisi salah satu pemain kuncinya.

Berlaga di Stadion Old Trafford, MU sukses menghajar Everton dua gol tanpa balas. Kedua gol kemenangan pasukan Erik ten Hag dibuat gelandang Scott McTominay dan pemain pengganti Anthony Martial.

Namun ada kejadian yang kurang mengenakan bagi MU di menit akhir. Penyerang Marcus Rashford mengalami cedera sehingga terpaksa harus ditarik keluar oleh Ten Hag pada menit 81. Pemain internasional Inggris itu turun dari terowongan untuk menerima perawatan.

Ten Hag mengakui sedang sangat cemas menantikan hasil pemeriksaan tim medis terhadap cederanya Rashford. Pria Belanda itu langsung menyalahkan jadwal padat sebagai penyebab Rashford mengalami cedera.

"Kami harus menunggu, tidak terlihat baik. Sekali lagi karena jadwal. Tidak mungkin Anda memainkan tiga pertandingan dalam enam hari. Kami harus melindungi pemain kami," kata Ten Hag seusai pertandingan kepada BT Sport.

Bila Rashford sampai cedera parah dan absen lama maka akan sangat merugikan bagi MU. Pemain 25 tahun itu sedang dalam bentuk permainan terbaiknya di musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Saat Krusial bagi MU

Liga Inggris: Casemiro Kartu Merah, Manchester United Gagal Kalahkan Southampton di Old Trafford
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) berebut bola dengan pemain Southampton Kyle Walker-Peters pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 12 Maret 2023. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. (AP Photo/Jon Super)

Rahsford sudah membuat 27 gol untuk MU di berbagai ajang yang diikuti pada musim ini. Celakanya Rashford dihantam cedera di momen krusial.

MU sedang bersaing sengit untuk bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris. Mereka juga akan bertemu Sevilla di perempat final Liga Europa. Kemudian harus melakoni semifinal Piala FA melawan Brighton and Hove Albion.

 


MU Sudah Ditinggal Garnacho

Tanpa Rashford, lini depan MU akan berbeda. Tidak ada lagi striker tajam selain Rashford. Anthony Martial sulit menemukan permainan terbaiknya akibat dihantam cedera berkepanjangan. Sedangkan Weghorst begitu mandul sejak dipinjam Januari lalu.

MU juga sebelumnya sudah kehilangan wonderkid Alejandro Garnacho. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut mengalami cedera cukup parah pada bulan Maret lalu.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya