Manchester United Dapat Kabar Gembira dari Raphael Varane

Manchester United atau MU kehilangan banyak pilar akibat badai cedera pemain.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Mei 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2023, 19:30 WIB
Raphael Varane - Manchester United - MU
Bek tengah Manchester United atau MU Raphael Varane. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik menghampiri Manchester United atau MU. Bek tengah andalannya, Raphael Varane bisa pulih lebih cepat dan kembali ke lapangan hijau sebelum kompetisi musim 2022/2023 berakhir. 

Raphael Varane mengalami cedera saat MU ditahan Sevilla 2-2 pada Liga Europa tiga pekan lalu. Padahal pada pertandingan ini, Setan Merah juga sudah kehilangan bek tangguh lainnya, Lisandro Martinez yang mengalami cedera metatarsal dan telah dipastikan absen hingga kompetisi berakhir. 

Cedera yang menimpa Varane juga tergolong serius dan membuatnya absen di sejumlah laga, termasuk yang krusial bagi MU. Hanya saja, Varane ternyata tidak harus absen hingga akhir musim. Tenaga pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan masih bisa dimanfaatkan dalam 6 laga terakhir MU.

Bahkan seperti dilansir dari Metro.co.uk, Varane bukan tidak mungkin tampil saat MU bertemu rival sekota Manchester City pada final Piala FA, 6 Juni mendatang. "Prognosis, saya pikir Rapha lebih dekat ketimbang Scott McTominay," kata Ten Hag dalam jumpa pers belum Rabu (4/5/2023).

"Meski demikian, keduanya belum bisa tampil dalam dua laga terdekat MU," beber ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Garnacho Sudah Mulai Berlatih

Fred dan Antony Cetak Gol, Manchester United Singkirkan Barcelona di Liga Europa
Gelandang Manchester United, Alejandro Garnacho dilanggar pemain Barcelona, Sergio Busquets selama pertandingan leg kedua playoff Liga Europa stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023). Manchester United menjadi satu dari delapan tim yang melaju ke babak 16 besar. (AP Photo/Dave Thompson)

Seperti halnya Varane, McTominay tengah dalam masa pemulihan. Begitu juga dengan Alejandro Garnacho. Pemain berusa 18 tahun itu sebelumnya mengalami cedera engkel yang membuatnya absen sejak Maret lalu. Meski sudah menunjukkan tanda-tanda membaik, winger jebolan akademi Atletico Madrid itu belum tersedia pada MU bertemu Brighton dalam lanjutan Liga Inggris Kamis (4/5/2023).

"Kami sudah berlatih sekali, tapi terlalu dini untuk ketersediaannya. Dia masih butuh latihan lagi sebelum dalam waktu singkat kembali ke pertandingan," beber ten Hag menambahkan. 

 


Pertahankan 4 Besar Liga Inggris

Sementara itu, MU semakin menancapkan cengkramannya di posisi empat besar Liga Inggris usai menang tipis 1-0 atas Aston Villa, pekan lalu. Gol tunggal Bruno Fernandes dalam laga ini membuat MU yang menempati posisi ke-4  papan klasemen hanya terpaut dua poin dari Newcaslte di urutan ketiga.

Peluang untuk terlempar dari empat besar semakin kecil mengingat Liverpool yang menguntit di urutan kelima masih berjarak 6 poin. MU juga masih menyisakan dua laga lebih banyak dari The Reds.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya