Usai Forson, Satu Lagi Wonderkid Manchester United Kabur Gara-Gara Ten Hag

Manchester United kembali kehilangan wonderkidnya dengan gratis. Kali ini Ten Hag jadi biang keladinya.

oleh Thomas diperbarui 26 Jun 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 19:00 WIB
Shola Shoretire Debut Bersama MU
Shola Shoretire Debut Bersama MU (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan kembali ditinggal pemain muda berbakatnya dengan gratis di bursa transfer musim panas 2024 ini. Ada satu lagi yang akan menyusul Omari Forson yakni penyerang Shola Shoretire.

Menurut laporan Manchester World, Shola Shoretire memilih untuk pergi dari Old Trafford saat kontraknya di MU habis pada 30 Juni 2024. Shoretire bisa pindah dengan gratis mulai Juli 2024 mendatang.

Shoretire sempat diharapkan bisa menjadi bintang masa depan MU. Nama Shoretire menjadi buah bibir di kalangan fans MU pada tahun 2021. Saat itu dia menorehkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah MU yang main di kompetisi Eropa.

Saat itu manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberikan kesempatan kepada Shoretire main ketika melawan Real Sociedad di Liga Europa. Shoretire baru genap 17 tahun saat diturunkan Solskjaer.

Namun karier Shoretire mandek sejak datangnya Erik ten Hag sebagai manajer MU. Dalam dua musim menukangi MU, Ten Hag belum memberikan kesempatan kepada Shoretire mentas di tim utama.

Pemuda 20 tahun itu kalah bersaing dengan Alejandro Garnacho yang banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama MU bersama Erik Ten Hag. Shoretire cuma mentas di Premier League 2 dan EPL Trophy sepanjang musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Shoretire Tak Mau Bertahan di Manchester United

Foto: Nasib 6 Pemain Muda Manchester United yang Gagal Dipromosikan Ole Gunnar Solskjaer, Amad Diallo Segera Dipinjamkan ke Feyenoord
Shola Shoretire. Striker berusia 17 tahun ini sempat bermain dua kali di Premier League musim 2020/2021. Pada musim 2021/2022 ini ia sama sekali belum dimainkan. Bersama tim U-23 musim ini ia telah tampil 15 kali dengan torehan 5 gol dan 3 assist. (AFP/Oli Scarff)

Di tim U-21 MU, Shoretire sebenarnya bermain sangat baik. Dia mencetak sembilan gol dan empat assists dari 12 penampilan. Tapi karena terus dicampakan oleh Ten Hag, Shoretire memilih pergi. Shoretire menolak tawaran kontrak baru yang diajukan MU.

Shoretire merasa tidak memiliki masa depan di Old Trafford sehingga tidak mau memperpanjang kontraknya. Apalagi Ten Hag sudah dipastikan tidak jadi dipecat dan akan bertahan di MU pada musim 2024/2025.


Shoretire Tiru Forson Tinggalkan Manchester United

Apa yang terjadi pada Shoretire hampir sama dengan Forson. Karena tak yakin akan bisa mendapat menit bermain yang banyak Forson memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama MU meski sudah mendapat tawaran kontrak baru.

Forson sebenarnya bernasib lebih baik dibanding Shoretire. Dia sempat beberapa kali masuk tim utama MU. Bahkan Forson sudah sempat dimainkan Ten Hag empat kali di Premier League dengan membukukan satu assist.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya