Rombak Lini Belakang, Manchester United Berpaling ke Sosok Mengejutkan

Manchester United mulai memburu bek-bek baru untuk menggantikan pemain yang akan didepak.

oleh Thomas diperbarui 31 Mei 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2023, 18:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus berburu pemain untuk bursa transfer musim panas 2023. Selain penyerang, lini belakang juga akan dirombak oleh manajer MU Erik ten Hag. Ada lima pemain yang dibuang dengan digantikan dua bek baru.

MU berencana mendepak Harry Maguire, Axel Tuanzebe, Alex Telles, Eric Bailly hingga Brandon Williams. Phil Jones juga sudah pasti tidak akan di MU lagi musim depan. Ten Hag sudah tak mau memakai jasa kelima pemain tersebut. Setan Merah sudah menyiapkan sosok yang tepat untuk menggantikannya.

Salah satunya cukup mengejutkan karena bukan nama yang terlalu beken yakni Marc Guehi dari Crystal Palace. Jurnalis Rudy Galetti pada pertengahan pekan ini melaporkan MU begitu tertarik dengan bakat Guehi.

"Musim luar biasa Marc Guehi di Crystal Palace telah menarik minat banyak klub Eropa. Dan saat ini, yang paling konkret adalah Manchester United, tim yang memantaunya lebih dekat dan merencanakan setidaknya dua langkah masuk untuk memperkuat pertahanan di musim panas," kata Galetti.

Untuk mendapatkan pemain 22 tahun itu MU harus bersaing dengan tiga klub besar Inggris lainnya. Ada Tottenham Hotspur, Arsenal, hingga Liverpool yang juga membidik Guehi.

Di musim 2022/2023, Guehi begitu solid bersama Palace. Pemuda Inggris itu tampil 37 kali dari 38 pertandingan Liga Inggris. Palace sukses finis di papan tengah klasemen, tepatnya urutan 11.


Biaya yang Dibutuhkan MU untuk Beli Guehi

FOTO: Manchester United Taklukkan Crystal Palace di Old Trafford
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) berebut bola dengan pemain Crystal Palace Marc Guehi pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 5 Desember 2021. Manchester United menang 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Performa apik Guehi juga membuatnya sedang dipantau pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. Guehi berpeluang dipanggil timnas Inggris untuk Kualifikasi Euro 2024 pada bulan Juni nanti.

Harga Guehi belum terlalu mahal. MU bisa mendapatkannya sekitar 30 sampai 40 juta poundsterling. Harga Geuhi jauh lebih terjangkau dibanding bek-bek incaran MU lainnya seperti Kim Min-Jae maupun Jurrien Timber.


MU Incar Bek Korea Selatan

Sebelum Guehi, MU dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Kim Min-jae. The Red Devils tinggal merayu Napoli soal mahar transfer.

Kim kabarnya sudah mulai mencari rumah di kota Manchester. MU menyiapkan sekitar 50 juta euro untuk menebus pemain asal Korea Selatan itu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya