China Open 2023: Bagas/Fikri Tidak Gentar Hadapi Juara Dunia Bulu Tangkis

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi juara dunia asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada perempat final China Open 2023.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Sep 2023, 08:43 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2023, 08:43 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri - China Open 2023 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi juara dunia asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada perempat final China Open 2023, Jumat, 8 September. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Lawan berat harus dihadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di perempat final China Open 2023. Ganda putra Indonesia itu akan menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae bukan pasangan sembarangan. Duo Korea Selatan ini adalah kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Meski demikian, status itu tak membuat Bagas/Fikri menghadapi Kang/Seo. "Lawan juara dunia, kami tidak boleh gentar. Ini akan menjadi pertemuan pertama kami. Dicoba saja biar tahu kemampuan kami sampai di mana. Sekarang fokus di istirahat dan pikirannya," kata Fikri.

Bagas/Fikri melangkah ke perempat final China Open 2023 setelah memenangkan laga perang saudara. Pasangan ini menang atas rekannya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 21-16 dan 21-12.

"Bertemu teman sendiri pasti ada tekanannya, pasti ada tegangnya. Tetapi, kami coba mengatasi itu di lapangan," tutur Bagas. "Kunci kemenangan kami yang lain adalah komunikasi cair antara saya dan Fikri. Kami saling mengingatkan dan menyemangati satu sama lain."

"Memang Pram/Yere terlihat kurang percaya diri di pertandingan kali ini apalagi Pram sempat meminta spray di kakinya tadi, mungkin itu juga mengganggu mereka untuk tampil prima," tambah Bagas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4 Wakil Indonesia di Perempat Final China Open 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti - China Open 2023 - Bulu Tangkis
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Jeong Na Eun/Kim Hyee Jeong dari Korea Selatan pada babak 16 besar China Open 2023. Apri/Fadia menang 21-16 dan 21-18 di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Kami, 7 September. (foto: PBSI)

Indonesia meloloskan empat wakil ke perempat final China Open 2023. Pertandingan ini bakal digelar di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Jumat (8/9) mulai pukul 09:00 WIB.

Mereka ialah ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan dua tunggal putra Jonatan Christie serta Shesar Hiren Rhustavito.

Indonesia telah menempatkan satu wakilnya di semifinal China Open. Sebab, Shesar dan Jonatan bakal saling berhadapan untuk memperebutkan tiket tersebut.


Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final China Open 2023

Shesar Hiren Rhustavito - China Open 2023 - Bulu Tangkis
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito meluapkan kegembiraannya setelah secara dramatis menang atas Ng Tze Yong asal Malaysia. Shesar menang 21-18, 21-11, dan 22-20 dalam waktu 1 jam 14 menit di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Kamis (7/9). (foto: PBSI)

Lapangan 1

Pertandingan 6*: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan)

Pertandingan 9: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Lapangan 3

Pertandingan 2**: Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya