Jelang Sprint Race MotoGP Indonesia 2023, Sirkuit Mandalika Panas Banget

Sirkuit Mandalika cuacanya sangat panas. Meski hanya 32 derajat Celsius, namun panasnya melebihi Jakarta.

oleh Thomas diperbarui 14 Okt 2023, 14:13 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2023, 12:39 WIB
Cuaca panas di Sirkuit Mandalika jelang sprint race MotoGP Indonesia 2023
Cuaca panas di Sirkuit Mandalika jelang sprint race MotoGP Indonesia 2023

Liputan6.com, Jakarta- Cuaca panas melanda Sirkuit Mandalika pada Sabtu (14/10/2023) siang WIB jelang dilakukannya sprint race MotoGP Indonesia 2023. Para pembalap memilih cepat-cepat kembali ke hospitality dimana mereka bisa berendam dengan es batu.

Dari pantauan Liputan6.com, beberapa pembalap memilih menggunakan motor matic saat meninggalkan tempat istirahat menuju paddock, begitu pun sebaliknya. Mereka tak mau menghabiskan waktu lama di ruang terbuka.

Karena banyak yang tancap gas dengan motor, beberapa fans MotoGP tak bisa mendapatkan tanda tangan atau swafoto dengan pembalap.

Di tempat beristirahat, terdapat tempat berendam dengan es batu. Terlihat petugas MGPA lalu lalang dengan sepeda motor mengantarkan es batu dalam kantong besar ke paddock dan hospitality para pembalap.

Laporan cuaca di Mandalika sendiri memang 32 derajat celsius. Namun sangat panas menyengat dimana di langit tidak ada awan sama sekali. Payung dan topi menjadi peralatan wajib yang dipakai bagi penonton, kru hingga jurnalis yang berada di Sirkuit Mandalika.

"Sangat panas di sini. Itu tantangan para pebalap. Di hospitality kami ada kolam berisi penuh air," ujar pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Cuaca panas di Mandalika ini memang sudah diprediksi sejak beberapa pekan sebelumnya. Kondisi ini membuat MGPA tidak memakai jasa pawang hujan. Rara pawang hujan jadi buah bibir tahun lalu tak lagi diundang mengamankan cuaca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rara Tak Dipakai di MotoGP Indonesia 2023

"Saya tidak bertugas karena ada El Nino. Kalau silaturahmi dengan MGPA tetap terjaga tapi kalau diundang secara resmi tidak karena kebetulan pemimpin ITDC nya ganti. Tahun lalu modifikasi cuacanya antara teknologi dan kearifan lokal dijadiin satu," ujar Rara kepada Liputan6.com pada awal pekan ini.

Nama Rara menjadi buah bibir di MotoGP Mandalika 2022. Saat itu Rara beraksi di sekitar paddock untuk menghentikan hujan deras yang menguyur Sirkuit Mandalika sehingga mengganggu jalannya balapan.

Aksi Rara melakukan ritual menghentikan hujan sembari hujan-hujanan, disiarkan langsung ke seluruh dunia oleh MotoGP. Bahkan MotoGP juga tetap menampilkan aksi Rara dalam promosi Mandalika 2023.


Jadwal MotoGP Indonesia 2023

Minggu, 15/10/2023

09.40-09.50 WIB: Pemanasan

10.00-10.35 WIB: Parade Pembalap

14.00-14.50 WIB: Balapan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya