Manchester United Kalah 9 Kali, Rasmus Hojlund Bocorkan Nasib Erik Ten Hag

Hojlund memberi sedikit bocoran soal nasib Erik ten Hag di ruang ganti Manchester United usai dikalahkan Kopenhagen.

oleh Thomas diperbarui 10 Nov 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2023, 08:30 WIB
Erik ten Hag
Manajer MU Erik ten Hag (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menelan kekalahan kesembilan di musim 2023/2024. Secara mengejutkan MU tumbang 3-4 ketika dijamu FC Kopenhagen di matchday keempat Liga Champions pertengahan pekan ini. Akibatnya posisi manajer Erik ten Hag pun semakin digoyang.

Kekalahan dari Kopenhagen membuat MU mengalami salah satu start terburuk sepanjang sejarah klub. Mereka kini sangat terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

MU sudah kalah tiga kali di Liga Champions dan baru menang sekali. Di Liga Inggris mereka juga keok lima kali sehingga terdampar di posisi delapan. The Red Devils juga telah tersingkir dari Piala Liga atau Carabao Cup usai dihajar Newcastle United.

Akibat performa buruk di awal musim, Erik Ten Hag kini semakin tersudut. Fans mulai kehilangan kesabaran dan menuntut pergantian manajer. Pasalnya start MU musim ini lebih buruk dibandingkan manajer lain seperti David Moyes, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer hingga Louis van Gaal yang langsung dipecat.

Meski dalam tekanan hebat, Ten Hag beruntung karena para pemain ternyata masih mendukungnya. Bocoran ini diungkap striker MU Rasmus Hojlund usai laga kontra FC Kopenhagen.

"Saya pikir semua pemain di ruang ganti mendukung penuh Erik ten Hag. Saya berharap ini hanya masalah waktu saja (untuk kembali meraih kemenangan)," ujar Rasmus Hojlund kepada Manchester Evening News, Kamis (9/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hojlund Melihat MU Tak Beruntung Saja

Erik ten Hag
Erik Ten Hag (Glyn KIRK/AFP)

Hojlund melihat MU cuma tidak beruntung saja kalah di kandang Kopenhagen. Saat itu MU sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum harus bermain dengan 10 pemain sehingga dikejar menjadi 2-2. MU kembali memimpin 3-2 di pertengahan babak kedua. Namun Kopenhagen comeback di menit-menit akhir memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

"30 menit pertama melawan Kopenhagen termasuk beberapa permainan terbaik yang kami miliki di musim ini," lanjut Hojlund.


Hojlund Tak Mau Ten Hag Dipecat MU

FC Copenhagen Vs Manchester United
Rasmus Hojlund (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Hojlund sangat berharap Ten Hag tidak dipecat di tengah jalan. Pemuda Denmark itu sangat suka dilatih oleh eks arsitek Ajax Amsterdam itu. Di mata Hojlund, pria Belanda itu merupakan sosok yang tepat menangani MU.

"Ten Hag seorang pelatih yang sangat bagus. Dia peduli pada setiap detail, dan dia banyak membantu saya, memberi saya kepercayaan diri dan mendukung saya," kata Hojlund.


Klasemen Liga Champions

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya